Karena Zakat, Diskominfo Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan dari Baznas

Karena Zakat, Diskominfo Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan dari Baznas

Plt Kepala Diskominfo menerima saat menerima penghargaan dari Baznas Kota Pangkalpinang--

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID, - Diskominfo menjadi salah satu OPD di Pemerintah Kota (Pemkab) Pangkalpinang menerima penghargaaan dari Baznas.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) Diskominfo karena prestasi zakat.

Penghargaan ini diserahkan Baznas Pangkalpinang kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) berprestasi tertinggi selama tahun 2022.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang di posisi kelima dari total 36 OPD pengumpul zakat tertinggi tahun 2022. Total zakat yang berhasil dikumpulkan Rp 46 juta.

Plt Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto menerima langsung penghargaan tersebut di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (1/2/2023).

Febri juga mengapresiasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Diskominfo yang telah berkontribusi mendukung upaya lembaga penghimpun zakat, sadekah, dan infaq dalam mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA:Sejarah Perayaan Imlek Bersama di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Molen Bangga Rawat Keberagaman

“Alhamdulillah ini hasil kebaikan dari kawan-kawan di Diskominfo yang memiliki kasadaran cukup baik dengan berkontribusi mendukung Baznas dengan ikhlas mengeluarkan zakat penghasilannya setiap bulan," jelas pria kelahiran 15 Februari ini.

Setelah meraih penghargaan ini, dia menegaskan kedepan akan memotivasi dan meningkatkan gairah pegawai untuk berbuat lebih baik dalam membatu masyarakat dengan menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional.

“Harapan ke depan juga semoga perolehan zakat dan sedekah semakin meningkat," kata pria yang juga Ketua KNPI Kota Pangkalpinang ini.

Menurut Febri, guna meningkatkan capaian zakat perlu program dari Baznas, yakni melakukan roadshow ke-seluruh OPD sebagai upaya mengejar zakat fitrah menjelang Hari Raya Idul Fitri pada April mendatang.

BACA JUGA:Maulan Aklil Napak Tilas di Momen HUT ke-47 SMP Negeri 2 Sungailiat

“Saya juga menyampaikan bahwa kami (Diskominfo) siap jadi OPD pertama yang akan menampung zakat tersebut dan menjadi OPD pertama di Kota Pangkalpinang yang akan menyerahkan langsung ke Baznas," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: