Maulan Aklil Napak Tilas di Momen HUT ke-47 SMP Negeri 2 Sungailiat

Maulan Aklil Napak Tilas di Momen HUT ke-47 SMP Negeri 2 Sungailiat

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil hadir sebagai alumni pada perayaan HUT Spendoe ke-47, Sabtu (28/1/2023)--

SUNGAILIAT, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Perayaan HUT ke-47 SMP Negeri 2 Sungailiat (Spendoe) menjadi momen napas tilas bagi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Di tengah kesibukan memimpin Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Maulan Aklil menyempatkan hadir pada perayaan HUT ke-57 Spendoe, Sabtu (28/1/2023).

Maulan Aklil adalah alumni SMP Negeri 2 Sungailiat, makanya ia hadir untuk napas tilas. Masa kecilnya pernah dia habiskan di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Saya merupakan alumni SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 1 Sungailiat. Hari ini saya melakukan napak tilas mengenang masa kecil, sekolah di SMP Negeri 2 dan kemudian meneruskan ke SMA Negeri 1 Sungailiat juga," kisahnya.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Raih Penilaian Opini Kualitas Tinggi dari Ombudsman RI

Ketika menyampaikan sambutan mewakili para alumni, pria yang akrab disapa Molen juga mengaku bangga atas kemajuan yang telah dicapai SMP Negeri 2 Sungailiat.

Pada kesempatan peringatan HUT Spendoe dimanfaatkan Molen untuk mengunjungi tempat masa kecilnya. Kediamannya di jalan SD Negeri 15, dan tempatnya bermain di sekitar Parit Padang dan Jalur Dua.

"Saya melepas kangen, masa-masa sekolah di sini. Baik secara fisik gedung sekolahnya, dan guru-guru saat masa saya sekolah yang sekarang sudah pensiun. Saya bersekolah sejak SD, SMP dan SMA di Sungailiat ini," ujarnya.

BACA JUGA:Rapat Kerja, KONI Pangkalpinang Target Raih Juara Umum Porprov Babel di Bangka Barat

"Emakku dulu kerja di kantor P & K dan bakku dulu pegawai sipil Koramil Sungailiat," tambah Molen mengisahkan masa kecilnya.

Dengan telah berusia 47 tahun, ia berharap Spendoe yang sejak dulu menjadi sekolah favorit, terus meningkatkan kualitasnya. Sehingga alumninya semakin bermutu.

"Kita berharap karena SMP Negeri 2 ini legend ya, dari dulu menjadi unggulan, SMP Negeri 2, SMA Negeri 1. Dan sudah banyak mencetak orang berprestasi dan sukses. Semoga ke depan sekolah ini tambah sukses, tambah bagus dan tambah berhasil," harap Molen.

BACA JUGA:Wako Maulan Aklil Puji Kemeriahan Sugar Rush Festival SMAN 1 Pangkalpinang

HUT ke-47 Spendoe  sendiri dimeriahkan dengan jalan sehat siswa, guru dan para alumni beserta undangan. Selain itu digelar pentas seni pelajar dan penampilan drumband. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: