PAUD Mentari Kunjungi Terminal Manggar, Pengenalan Sejak Dini Jenis-jenis Transportasi

PAUD Mentari Kunjungi Terminal Manggar, Pengenalan Sejak Dini Jenis-jenis Transportasi

Anak-anak Paud Mentari Desa Sukamandi saat mengunjungi terminal Manggar, Rabu (22/2023)--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wajah sumringah tampak dari anak-anak PAUD Mentari Desa Sukamandi saat mengunjungi terminal Manggar, Rabu (22/2/2023) pagi. Kedatangan mereka langsung disambut Kepala Dinas Perhubungan Belitung Timur Amirudin.

Kepala Sekolah Paud Mentari Desa Sukamandi, Dewi Handayani mengatakan kedatangan mereka berkaitan dengan acara puncak tema yakni tentang transportasi. Anak-anak dikenalkan sejak dini dengan jenis-jenis transportasi, marka jalan, rambu-rambu lalu lintas dan lalu lintas kendaraan.

"(Kedatangan) kami ini kan acara puncak tema, kebetulan temanya tentang transportasi. Nah untuk edukasi anak-anak mengenal tentang lalu lintas dan rambu-rambu," ujar Dewi Handayani

Dia mengaku senang, sebab kehadiran mereka di terminal Manggar disambut langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Beltim. Serta kesediaan memfasilitasi PAUD Mentari dengan menyiapkan antar jemput menggunakan bus sekolah.

BACA JUGA:Di Beltim Ada Operasi Pasar Murah Bersubsidi Jelang Lebaran Idul Fitri

"Alhamdulillah terima kasih banyak kepada Kepala Dinas serta jajaran dari Dishub telah memfasilitasi sehingga anak-anak antusias sekali dengan acara ini," kata Dewi Handayani

Dewi menambahkan, sepulang dari kunjungan acara puncak tema, sekolah akan melakukan evaluasi dan mengenalkan kembali apa-apa yang dilihat anak-anak Paud Mentari.

Ia juga berharap Pemerintah daerah menyiapkan bus sekolah di Kecamatan Damar guna mengangkut anak sekolah yang jarak tempuhnya jauh dari rumah.

"Kami sangat berharap kebetulan kami dari Kecamatan Damar, dari sana kan tidak ada bus sekolah. Kami berharap kepada pemerintah kalau bisa ada bus sekolah untuk antar jemput anak-anak yang jauh-jauh. Ada 1 bus saja, kami akan sangat senang sekali," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Beltim Amirudin juga mengaku sangat antusias menerima kunjungan para guru dan anak-anak Paud Mentari Desa Sukamandi.

BACA JUGA:Beltim Terima Penghargaan Sertifikat Bebas Frambusia dari Menteri Kesehatan

Menurut Amirudin, Dinas Perhubungan Kabupaten Beltim memang Dinas teknis, tetapi memberikan edukasi kepada anak-anak merupakan hal yang menyenangkan.

"Dishub Beltim memberikan bermacam informasi dan edukasi kepada anak-anak supaya mereka dapat memahami tentang berlalu lintas. Mulai pengenalan terhadap perambuan oleh teman-teman dari Satlantas Polres Beltim, dan juga dari Bidang Angkutan. Sekaligus pengenalan pada alat peraga berlalu lintas. Sehingga mereka bisa paham berkendara dengan baik dan selamat," jelas Amirudin.

Dipilihnya terminal sebagai tempat penerimaan kunjungan juga dimaksudkan agar anak-anak mengetahui bahwa terminal sebagai tempat mobilisasi angkutan orang dan barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: