Kini Koperasi Bersama Berehun Belitong Mulai Mengelola Berbagai Usaha

Kini Koperasi Bersama Berehun Belitong Mulai Mengelola Berbagai Usaha

Ketua Koperasi Bersama Berehun Belitong Abdulrahman--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Koperasi Bersama Berehun Belitong mulai menjalankan beragam aktivitas. Mereka mengelola berbagai usaha koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Ketua Koperasi Bersama Berehun Belitong Abdulrahman mengatakan, usaha itu mulai dari penjualan beras bulog medium, gas melon, warung kopi, ayam geprek dan beberapa usaha lainnya

"Alhamdulillah saat ini koperasi kita sudah memiliki beberapa kegiatan usaha yang dikelola anggota koperasi kita," ujar pria yang akrab disapa Bang Maman kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Selain itu kata Maman, Koperasi Bersama Berehun Belitong juga menjalankan unit usaha simpan pinjam guna meningkatkan perekonomi dan usaha masyarakat.

BACA JUGA:Stok Minyak Goreng di Gudang Bulog Belitung Capai 24.000 Liter, Cukup untuk 3 Bulan

Maman menambahkan, seluruh anggota juga ikut serta dalam pengawasan terhadap pengelolaan koperasi baik oleh pengurus dan pengelola.

Sementara itu anggota koperasi Bersama Berehun Belitong Kucek mengatakan, kegiatan usaha koperasi ini turut diawasi oleh setiap anggota.

“Anggota koperasi kita juga dilibatkan dalam usaha koperasi kita dan seluruh anggota ikut mengawasi pengelolaan koperasi konsumen ini," ujarnya.

Kucek menambahkan, kedepannya akan berusaha memperbanyak lagi kegiatan-kegiatan usaha koperasi konsumen “Bersama Berehun Belitong”.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Babel Kecewa dengan Dindik, 2023 Tidak Ada SMA/SMK Baru di Belitung

Pihaknya terus menerapkan beberapa langkah strategis dalam perencanaan serta implementasinya. Sehingga identitas anggota sebagai pemilik dan pengguna jasa koperasi dapat mempertahankan kontinuitas usaha koperasi.

“Partisipasi aktif bersama anggota dalam menjalankan unit usaha koperasi ini selalu kami monitoring. Semoga kedepannya koperasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: