Aliansi SMK Negeri di Pulau Belitung Sukses Gelar Festival Olahraga 2023

Aliansi SMK Negeri di Pulau Belitung Sukses Gelar Festival Olahraga 2023

Aliansi SMKN sukses menggelar Festival Olahraga 2023 di Teluk Gembira, Membalong, Belitung-Ist-

Dalam kegiatan Festival Olahraga 2023 tersebut diikuti oleh tiga sekolah, antara lain SMK Negeri 1 Dendang, SMK Negeri 1 Sijuk, dan SMK Negeri 1 Badau.

BACA JUGA:Dishub Belitung Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Nelayan

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Badau, Kusniardi menyebutkan, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi SMK Marwiyah.

Pembukaan festival olahraga 2023 juga dihadiri oleh pengawas SMA/SMK se-Cabdin Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Dalam pembukaannya Ibu Marwiyah menyampaikan bahwa perlunya menjaga solidaritas dan sportifitas antar pelajar SMK agar kompetensi yang dimiliki selama pembelajaran di kelas, dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ini merupakan kegiatan pertama di Cabang Dinas Wilayah V yang menyelenggarakan festival olahraga ditempat terbuka dan diikuti lebih dari satu sekolah.

BACA JUGA:Potensi Bahari Babel Luar Biasa, Siap Dukung Strategi Ekonomi Biru

Senada disampaikan Kepala SMKN 1 Sijuk, Bismi. Ia menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam menghilangkan kejenuhan siswa setelah mengikuti pembelajaran di kelas.

“Saya berharap kegiatan Festival Olahraga 2023 ini bisa dilanjutkan lagi di waktu yang akan datang dengan konsep yang lebih menarik lagi,” harap Bismi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: