Aliansi SMK Negeri di Pulau Belitung Sukses Gelar Festival Olahraga 2023

Aliansi SMK Negeri di Pulau Belitung Sukses Gelar Festival Olahraga 2023

Aliansi SMKN sukses menggelar Festival Olahraga 2023 di Teluk Gembira, Membalong, Belitung-Ist-

MEMBALONG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Aliansi SMK di Pulau Belitung, yaitu SMK Negeri 1 Dendang, SMK Negeri 1 Badau dan SMK Negeri 1 Sijuk, sukses menggelar Festival Olahraga 2023.

Festival yang mengangkat tema “Wujudkan Solidaritas Guna Membangun Kompetensi Pelajar SMK yang Berkualitas” digelar di Teluk Gembira, Membalong, Belitung, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan festival olahraga 2023 itu diawali dengan kunjungan industri ke beberapa tempat Indsutri, dunia usaha dan dunia Kerja, ditutup dengan kegiatan festival olahraga.

Kepala SMK Negeri 1 Dendang, Mardiansyah, mengatakan, festival olahraga dikemas dengan kunjungan industri Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke IDUKA.

BACA JUGA:Gara-Gara Charger Hp, Rumah Warga Desa Air Raya Nyaris Ludes Terbakar

Hal itu juga dapat menunjang pengetahuan peserta didik melalui pembelajaran di luar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan.

“Kegiatan ini juga bukan hanya sekedar kegiatan di mana peserta didik hanya asyik bermain di luar lingkungan sekolah, namun peserta didik tetap bisa diajak untuk belajar,” kata Mardiansyah kepada Belitong Ekspres, Kamis (2/3/2023).

Menurut Mardiansyah, berbagai destinasi yang dikunjungi pada kegiatan kali ini antara lain bidang perikanan, pertanian, multimedia, kuliner, wisata, dan sebagainya.

“Kesemuanya itu menyesuaikan kompetensi keahlian yang dimiliki oleh masing-masing SMK,” kata Mantan Manajer Tim LPI SMKN 1 Tanjungpandan Tahun 2011.

BACA JUGA:Juhri dan Suardi Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara, Terbukti Korupsi Dindikbud Belitung

Selain festival olahgara dan kunjungan industri, peserta didik juga diajak untuk menikmati wisata alam, di tempat wisata Teluk Gembira Kecamatan Mambalong.

“Di tempat tersebut juga mereka berkegiatan olahraga seperti; voli pantai dan beberapa olahrag tradisional yang menjadi ciri khas dari pulau Belitong,” jelas Mardiansyah

Warga Desa Juru Seberang itu menambahkan, tujuan kegiatan itu semua tentu memiliki nilai pembelajaran yang sangat bermakna bagi peserta didik.

Misalkan, dengan kunjungan industri maupun wisata alam, peserta didik dapat melihat dengan nyata tempat kerja yang sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki. Sedangkan kegiatan olahraga dapat melatih sportifitas dan solidaritas antar pelajar SMK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: