Waduuh, Ular Cobra 3 Meter Masuk Mobil Warga Buluh Tumbang

Waduuh, Ular Cobra 3 Meter Masuk Mobil Warga Buluh Tumbang

Tim Damkar BPBD Belitung saat mengevakuasi ular kobra yang masuk mobil warga Desa Buluh Tumbang-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ular king Cobra sepanjang tiga meter masuk ke dalam mobil milik Sumadi warga Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan, Belitung.

Beruntung ular Cobra yang masuk mobil warga Buluh Tumbang, Rabu (29/3) malam segera dievakuasi. Sehingga hewan buas itu tidak menyerang pemilik mobil dan juga masyarakat sekitar.

Danru Piket Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, awalnya anggotanya mendapat informasi mengenai adanya ular tersebut dari pemilik mobil.

Setelah itu, Jajaran Damkar BPBD Kabupaten Belitung mendatangi lokasi. Setiba di tempat tersebut, anggota melihat ular Cobra masuk ke dalam body mobil.

BACA JUGA:Program Besadu Tetap Eksis, Meskipun Pengguna Menurun

BACA JUGA:Perpustakaan Daerah Belitung Tetap Buka Selama Ramadan 2023

"Lalu kita melakukan evakuasi terhadap ular kobra di mobil tersebut," kata Riko Pribadi kepada Belitong Ekspres, Kamis (30/3/2023)

Butuh waktu cukup lama Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung untuk mengeluarkan ular di mobil tersebut. Yakni sekitar satu setengah jam. Sebab kendala utama ular masuk ke dalam body mobil itu.

"Setelah satu jam setengah, ular berhasil kita keluarkan. Lalu kita lepaskan ke tempat yang jauh dari pemukiman warga," tandas Riko Pribadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: