Anggota Polres Belitung Jangan Pamer Kekayaan, Kapolda Tahu Mungkin Sebagian Polisi Sudah Kaya

Anggota Polres Belitung Jangan Pamer Kekayaan, Kapolda Tahu Mungkin Sebagian Polisi Sudah Kaya

Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra ingatkan anggota Polres Belitung agar jangan pamer kekayaan dalam kehidupan sehari-hari--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengingatkan anggota Polres Belitung jangan hedonisme pamer kekayaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Pasalnya, gaya hidup polisi hedonisme atau pamer kemewahan berlebihan saat ini tengah mendapat sorotan tajam dari masyarakat Mulai dari Jenderal hingga anggota biasa.

"Saat ini media sosial (Mendsos) sangat cepat menyebar. Sehingga hal itu (gaya hidup polisi pamer kekayaaan) menjadi sorotan masyarakat," kata Kapolda Babel saat Apel Biasa di Mapolres Belitung, Jumat (28/4/2023).

Meski menjadi sorotan tajam masyarakat, dia meminta kepada anggota Polres Belitung agar tidak marah dan sakit hati. Sebab, sorotan itu merupakan bentuk perhatian dari masyarakat.

BACA JUGA:Pimpin Apel Luar Biasa, Kapolda Babel Uji Kinerja Jajaran Polres Belitung

BACA JUGA:Hadiri Sertijab Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Ini Harapan Ketua DPRD Babel

"Kita tidak boleh sakit hati. Karena sorotan dan kritikan itu merupakan bentuk kasih sayang masyarakat kepada polisi," sebut Yan Sultra.

"Saya juga tahu, mungkin sebagian dari polisi di sini sudah kaya. Mungkin dari orang tua hingga warisan. Namun jangan berlebihan," sambung Kapolda Babel.

Ia juga mengingatkan istri polisi tidak selfi berlebihan. Seperti pamer harta kekayaan, benda koleksi mahal hingga membanggakan pekerjaan sang suami.

"Bila perlu, benda berharganya dijual saja. Lalu uangnya diberikan kepada orang yang membutuhkan. Itu lebih baik," pungkas Kapolda Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: