BSI Pastikan Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking Sudah Kembali Normal

 BSI Pastikan Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking Sudah Kembali Normal

Mesin ATM BSI--Antara

BACA JUGA:Redakan Batuk PIlek dengan Ramuan Tradisional ala dr Zaidul Akbar

“Hari ini tanggal 11 Mei, BSI Mobile sudah dapat digunakan untuk bertransaksi oleh nnasabah dengan fitur yang lebih lengkap,” terang Hery.

Terkait dugaan serangan siber, menurut Hery, pihaknya menemukan indikasi adanya serangan siber. Sehingga perseroan perlu melakukan temporary switch off beberapa channel untuk memastikan keamanan sistem.

“Pada dasarnya perlu pembuktian lebih lanjut melalui audit dan digital forensik," kata Hery.

Dalam proses normalisasi layanan, tim IT BSI bekerja sama dengan Tim IT Bank Mandiri dan tentunya berkoordinasi secara intens dengan berbagai pihak terkait, baik regulator maupun lembaga pemerintah.

Hery melanjutkan bahwa dalam keseluruhan proses yang berlangsung, BSI terus memastikan kepada nasabah dan stakeholders bahwa data dan dana nasabah berada dalam kondisi baik dan aman. 

BACA JUGA:Masuk Sekarang! Dapatkan 1 Juta Saldo Dana Kaget Gratis dari Aplikasi Ini, Cair Terbukti Membayar

BACA JUGA:Terbukti CUAN! Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Foto-foto di Sekeliling, Ups! Segera Instal Aplikasinya

“Atas nama Bank Syariah Indonesia, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan nasabah karena adanya kendala dalam mengakses layanan BSI," ucapnya.

Adapun bagi para nasabah dan stakeholder di Aceh, di mana BSI merupakan single bank syariah di sana, perseroan terus berkoordinasi dengan regulator, pemerintah daerah, pengusaha, dan nasabah setempat agar mendapat win - win solution dari adanya kejadian ini. 

“Alhamdulillah perlahan berbagai stakeholders tersebut sudah terinfo dengan baik,” tandas Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: