PDI Perjuangan Beltim Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Legislatif, Ini Target Pemilu 2024

PDI Perjuangan Beltim Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Legislatif, Ini Target Pemilu 2024

Ketua DPC PDI Perjuangan Beltim Fezzi Uktolseja saat menyerahkan berkas bakal calon legislatif anggota DPRD Beltim pada Pemilu 2024 ke KPU--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - PDI Perjuangan Belitung Timur (Beltim) menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas bakal calon legislatif anggota DPRD Beltim pada Pemilu 2024.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Beltim Fezzi Uktolseja, pendaftaran bakal calon legislatif dilakukan serentak se Indonesia tepat pada pukul 10.00 wib.

"PDI Perjuangan menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri ke KPU dan serentak se Indonesia," ujar Fezzi sesaat sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran, Kamis (11/5/2023).

"Kalau kami ini kan ada instruksi dari DPP bahwa serentak jam 10.00 WIB tanggal 11 Mei dan Alhamdulillah kami bisa memenuhi target dari DPP itu dan dinyatakan diterima oleh KPU Belitung Timur," imbuhnya.

BACA JUGA:DPD Nasdem Belitung Timur Daftar Calon Legislatif DPRD Tanggal 11 Pukul 11

BACA JUGA:Ini Rahasia Orang China, Korea, Jepang Tetap Sehat Meski Makan Mie Instan

Fezzi juga menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan berkas calon legislatif PDI Perjuangan telah lengkap. Kelengkapan ini juga sudah sesuai dengan berkas yang diupload dalam aplikasi Sistem Pencalonan (silon) KPU.

"Mudah-mudahan ini pertanda baik untuk kami (PDI Perjuangan) karena bisa menjadi peserta pertama. Kalau optimis Alhamdulillah kami kalau dari calon-calon ini kan berdasarkan rekrutmen yang kami anggap calon-calon ini memang bisa mendulang suara," harapnya.

Menurut Fezzi, calon legislatif yang diajukan pun diyakini mampu memenuhi target-target yang dimintakan oleh DPP. Terkait target, PDI Perjuangan mengincar hattrick kemenangan dalam pemilu.

"Seperti kemarin saya sampaikan Bung Karno mengatakan gantungkanlah cita-citamu setinggi langit kalaupun jatuh, jatuhnya di antara bintang-bintang. Targetnya 8 (kursi), enggak mungkin targetnya kecil kan jadi tetap target sesuai dengan dari DPP harus naik 100 persen. Nah itu yang harus kami capai," pungkasnya.

BACA JUGA:KPU Beltim Akhirnya 'Pecah Telor', Terima Berkas Pendaftaran Calon Legislatif

BACA JUGA:Wow! Cuan 1 Juta ke Saldo Dana Setiap Hari, Aplikasi Penghasil Uangnya Terbukti Bayar

Kedatangan rombongan PDI Perjuangan untuk mendaftarkan calon legislatif disambut langsung oleh Ketua KPU Beltim dan anggota. Setelah mengisi buku kehadiran, 10 orang perwakilan partai diminta masuk mengikuti proses pemeriksaan berkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: