Tampil Sebagai Pendatang Baru, PKN Belitung Sasar Generasi Milenial di Pemilu 2024

Tampil Sebagai Pendatang Baru, PKN Belitung Sasar Generasi Milenial di Pemilu 2024

Pimcab Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Belitung daftarkan bakal calon legislatif anggota DPRD ke KPU, Sabtu (14/5).--Foto: BE/Dod

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Peserta partai politik pendatang baru pemilihan umum (Pemilu) 2024, Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Belitung resmi daftarkan bakal calon legislatif anggota DPRD ke KPU Belitung.

PKN Belitung menyiapkan kader milenial guna berlaga dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang. "Caleg-caleg kami banyak dari kalangan milenial kelahiran sekitar tahun 2000-an," kata Kepala Pimpinan Cabang (Kapimcab) PKN Belitung, Freddy kepada Belitong Ekspres, usai pendaftaran, Sabtu (14/5).

Menurut Freddy, dalam Pileg 2024 PKN Belitung menyasar dua segmen pemilih yakni generasi milenial dan kaum perempuan. Oleh karena itu, pihaknya mencalonkan para generasi milenial dalam ajang Pileg mendatang.

"Sehingga kami berharap para Caleg PKN ini dapat menjangkau dan mencari yang seumuran mereka," bebernya.

BACA JUGA:Target 4 1 1 di Pemilu 2024, DPC PKB Belitung Gandeng Dua Tokoh Pemuda Milenial

BACA JUGA:Pemilu 2024, Demokrat Target 1 Fraksi DPRD Belitung, Partai Buruh Tak Daftar Bacaleg

Freddy menjelaskan, hal ini dilakukan karena mata pilih generasi milenial di Pileg 2024 cukup tinggi yakni sekitar 61 persen. Selain itu, PKN Belitung menargetkan dapat meraih empat kursi Pileg 2024 mendatang.

Maka, dengan jumlah empat kursi tersebut, ia melanjutkan, pihaknya dapat membentuk satu fraksi di DPRD Belitung. "Karena kita ketahui untuk Belitung 25 anggota DPRD maka cukup tiga kursi bisa membentuk satu fraksi," terangnya.

Ia menambahkan, selama masa pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 PKN Belitung tidak menemukan kendala di lapangan. Menurut Freddy, meskipun tahun ini merupakan tahun pertama kontestasi PKN di Pemilu.

"Alhamdulillah kita partai baru tidak mengalami kesulitan, karena pimpinan nasional dan daerah adalah orang-orang yang sudah malang melintang di dunia politik, misalnya ketua kami I Gede Pasek Suardika," tandasnya. (dod)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: