Target 4 1 1 di Pemilu 2024, DPC PKB Belitung Gandeng Dua Tokoh Pemuda Milenial

Target 4 1 1 di Pemilu 2024, DPC PKB Belitung Gandeng Dua Tokoh Pemuda Milenial

Gus Iqbal, Jarwo dan Ketua DPC PKB Belitung Siti Magfiroh menyanyikan mars PKB saat mendaftar di KPU Kabupaten Belitung, Sabtu kemarin (13/5). --Foto: BE/Kin

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Belitung gandeng dua tokoh pemuda Belitung dalam pertarungan pemilu legislatif (Pileg) 2024 di Negeri Laskar Pelangi.

Mereka adalah Mantan Ketua KNPI Kabupaten Belitung Muhammad Harfian Fajar (Jarwo) dan Ketua GP Ansor Kabupaten Belitung Muhammad Iqbal Yusuf (Gus Iqbal).

Partai yang identik warna hijau kombinasi putih dengan nomor urut Wahid (satu) ini mendaftar para bakal calegnya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Sabtu (13/5) sore kemarin.

Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung Siti Magfiroh mengatakan, alasan dia memilih partainya daftar hari ini lantaran arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Demokrat Target 1 Fraksi DPRD Belitung, Partai Buruh Tak Daftar Bacaleg

BACA JUGA:Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU, Golkar Belitung Siap Rebut Posisi Ketua DPRD

"Seluruh Indonesia, PKB serentak mendaftar pada Pukul 14.00 WIB," ujar wanita asal Jombang, Jawa Timur ini.

Dalam pemilu tahun 2024, dirinya memiliki target khusus yakni 4 1 1. Magfiroh menjelaskan, 4 1 1 merupakan 4 menang di Kabupaten, 1 di Provinsi dan 1 di Eksekutif.

Untuk menggapai target tersebut, berbagai cara dilakukan. Diantaranya mengandeng tokoh Belitung dari kalangan milenial hingga tokoh politik senior.

Di tokoh pemuda milenial, PKB Belitung memiliki Jarwo dan Gus Iqbal. Lalu di tokoh pariwisata ada nama Kusumah Kosasih serta di politik senior yakni Affandi. 

"Komposisi sudah 100 persen terpenuhi. Termasuk Bacaleg wanita dari empat Dapil," pungkasnya.* (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: