Alhamdulillah Bansos Cair! Hasil Cek Saldo BPNT Tahap 5,6 Hari Ini 17 Mei 2023, Cek Wilayahnya!

Alhamdulillah Bansos Cair! Hasil Cek Saldo BPNT Tahap 5,6 Hari Ini 17 Mei 2023, Cek Wilayahnya!

Ilustrasi bantuan sosial dari Kemensos--BE

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Hasil cek saldo Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 hingga 6 hari ini 17 Mei 2023 cair! Berikut daftar wilayahnya. 

Pertama Jawa Tengah. Bansos BPNT tahap 3 akhirnya cair melalui Bank BNI area Jawa Tengah. Nah untuk wilayah Jawa Tengah, yang cair ini untuk alokasi bulan Mei dan Juni.

Selanjutnya Sumatera Selatan. Hal yang sama juga sudah diterima oleh warga penerima Bansos wilayah. Yakni Bansos BPNT tahap 3. Adapun pencairan di Sumsel ini untuk alokasi bulan Mei dan Juni.

Penerima Bansos BPNT ini menerima uang sejumlah Rp400ribu, sementara sembako berasnya sebanyak 20 kg. Demikian untuk pencairan dana BPNT alokasi bulan Mei dan Juni tanggal 17 Mei tahun 2023. 

Sementara itu jika anda mau tahu nama penerima atau hingga sekarang belum mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BPNT 2023, silahkan akses laman cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Mulai 15 Mei, Enam Golongan ini Ditidaklayakkan Sebagai Penerima Bansos PKH, BPNT, dan KIS PBI

Namun demikian, anda harus memastikan terlebih dulu apakah sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Sehingga, anda tak lagi bingung kenapa nama tidak ada pada website tersebut.

Jika anda memenuhi syarat tertentu dari Kemensos RI, dan menjadi bagian dari KPM BPNT April 2023, maka akan menerima dana bansos berupa uang tunai yang dicairkan secara rutin selama satu tahun.

Hanya cak via HP saja, anda dapat mengecek penerima bansos BPNT Mei 2023. Namun dengan syarat sudah terdaftar di DTKS Kemensos. Berikut caranya:

1. Login ke website cekbansos.kemensos.go.id

2. Sediakan kartu identitas berupa KTP untuk mengisi data

3. Masukkan data serta alamat lengkap sesuai panduan

4. Isi nama dengan lengkap sesuai KTP

5. Isi kode captcha yang muncul di kolom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: