Rahasia Jadi Orang yang Selalu Beruntung, Ternyata Bisa Kamu Pelajari dan Praktekkan

Rahasia Jadi Orang yang Selalu Beruntung, Ternyata Bisa Kamu Pelajari dan Praktekkan

Ilustrasi orang beruntung dan tidak beruntung--WOA Animated Story

Tes kepribadian juga memperlihatkan bahwa orang yang tidak beruntung pada dasarnya lebih tegang dari pada yang beruntung. Ketegangan ini membuat mereka tidak bisa menangkap hal-hal di luar dugaan yang kadang menguntungkan.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Saldo DANA Cair Tercepat, Bahkan Tanpa Modal atau Deposit Sepeser pun

Bagaimana ketegangan ini bisa membuat orang tidak bisa menangkap peluang?

Richard Wiseman melakukan percobaan kembali. Sekelompok orang beruntung dan tidak beruntung diminta melihat kursor yang bergerak-gerak di tengah layar komputer tanpa ada tanda-tanda sebuah titik besar kadang muncul di ujung layar.

Hampir semua orang yang ikut percobaan ini melihat titik besar yang muncul di ujung layar. Namun, bagaimana jika mereka diberi ketegangan. 

Mereka dijanjikan hadiah uang besar jika memperhatikan kursor di tengah layar. Mereka menjadi tegang dan memusatkan perhatian pada kursor di tengah layar. Hasilnya, hampir sepertiga peserta tidak bisa melihat titik besar di ujung layar.

Richard semen mengatakan orang yang tidak beruntung terlalu fokus pada satu hal, sehingga melupakan hal yang lain, yang kadang membawa keberuntungan.

Hal ini tampak bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari. Saat orang yang selalu tidak beruntung pergi ke pesta misalnya, mereka sangat memusatkan perhatian agar bisa mendapatkan pasangan yang sempurna.

Akibatnya, mereka hilang kesempatan membuat banyak teman baru, yang mungkin saja satu dari banyak teman baru itu adalah orang yang sempurna menjadi pasangannya. 

Begitu pula saat mereka melihat iklan lowongan pekerjaan. Orang yang selalu tidak beruntung hanya melihat jenis-jenis pekerjaan yang mereka inginkan. Padahal sangat mungkin ada pekerjaan yang lain. Orang yang beruntung lebih santai dan melihat yang ada di iklan-iklan lowongan, bukan sekedar mencari sesuatu.

Berdasarkan kesimpulan riset yang Richard Wiseman lakukan, ternyata orang-orang itu selalu beruntung karena hal-hal berikut 

Pertama, Senang Memaksimalkan Peluang

Mereka menjalani hidup dengan enjoy tidak terburu-buru dan lebih santai. Mereka juga terbuka dengan hal-hal yang baru senang bergaul dan menciptakan serta memanfaatkan peluang yang ada menjadi karya nyata, yang bisa memberi manfaat kepada banyak orang.

Kedua, Mendengarkan Hati Nurani

Untuk mengasah nurani mereka terbiasa merenung, bermeditasi, berdoa secara khusyuk. Mereka memutuskan sesuatu karena panggilan nurani dan intuisinya, tidak terjebak pada banyak kajian dan analisa. Bila mereka yakin, mereka putuskan meski secara nalar tidak masuk akal. Mereka orang-orang yang memiliki nyali tidak takut gagal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: