Kisah Sukses Saykots, Mulai dari Pinjam Hp teman Hingga jadi Andalan Timnas MLBB Indonesia

Kisah Sukses Saykots, Mulai dari Pinjam Hp teman Hingga jadi Andalan Timnas MLBB Indonesia

Saykots saat mempersembahkan medali emas IESF untuk Indonesia --Ig Saykots

Ditambah lagi dengan keputusan Saykots yang tidak ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Itu karena ingin berkarier di esports setelah mendapatkan tawaran bergabung dengan Morph Team.

Sempat tidak setuju, tapi karena tekad sang anak yang begitu kuat akhirnya Budi mau mendengarkan keinginan anaknya tersebut dan berusaha mendukungnya.

“Saya dikejutkan dengan penemuan dari ibunya di lemari Saykots, karena banyak sekali piagam penghargaan sebagai pemain terbaik di wilayah Kalimantan Timur," katanya.

Dia memang sembunyi-sembunyi bermain game karena saya memang tidak setuju," sambung Budi.

BACA JUGA:Vivo Y36, Hp Gaya Sultan Performa Jagoan, Harga 3 Jutaan Terbaru dari Vivo dengan Desain Terbaik di Kelasnya

Dari situ dia berpikir memang inilah bakat anaknya. Secara diam-diam ia akhirnya mulai memberikan dukungan dengan membelikan handphone iPhone XR yang sudah berkali-kali minta Saykots.

"Saya membelikan handphone iPhone XR karena ada temannya yang bercerita ke saya, bahwa Saykots itu kalau main game, pinjam handphone teman,” tuturnya.

Sebagai orang tua, hatinya cukup terenyuh melihat perjuangan dan keinginan keras sang anak agar bisa sukses di dunia esports Mobile Legend.

Terlihat sekali ada kesedihan di wajah Budi ketika mengutarakan hal tersebut kepada awak media.

Meski tidak terjun secara langsung untuk mengetahui asam manis pedasnya dunia esports, Pak Budi percaya bahwa karier sebagai pro player itu sangat cepat dan singkat.

BACA JUGA:Cuan Cepat, Game Penghasil Saldo DANA: Main Tebak Kata Dapat Uang Rp 50 Ribu

Budi mengatakan semua hal bisa terjadi dalam berkarier di dunia esports. Karier seorang pro player bisa saja langgeng bertahun-tahun, tetapi bukan tidak mungkin bisa terhenti dalam sesaat.

"Kehidupan di dunia esports itu tidak akan selamanya sukses. Sewaktu-waktu kalian pasti akan berada di titik terbawah. Bahkan saya memperhatikan ada banyak pemain yang namanya menghilang dari peredaran," ucapnya.

Oleh karena itu, Budi berharap Saykots memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan semaksimal mungkin. 

 Hal ini sangat penting, supaya nanti Saykots bisa tetap merasakan manfaat ketika karirnya usai, baik itu soal penghasilan maupun koneksi yang telah dibangun untuk melanjutkan karier di bidang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: