Rekomendasi 4 Obat Demam Anak yang Diklaim Ampuh Turunkan Panas

Rekomendasi 4 Obat Demam Anak  yang Diklaim Ampuh Turunkan Panas

Ilustrasi Demam Anak--Kemenkes RI

BELITONGEKSPRES - Jika anak mengalami demam panas tentu akan membuat galau para orang tua. Tak jarang ketika anak panas orang tua sering bingung memilih obat demam yang tepat. 

Meski banyak obat demam anak yang dijual di apotek atau toko obat, tetap saja membuat khawatir. Apa ya obat yang aman dan ampuh turunkan demam anak. Itu sering ditanyakan orang tua.

Namun, para orang tua jangan panik dan khawatir dulu saat si buah sedang demam. Banyak kok di apotek atau toko, obat yang ampuh menurunkan demam anak.

Dilansir dari alodokter pilihan obat demam anak pun beragam. Ada obat demam anak bentuk sirup maupun tablet kunyah.

BACA JUGA:Kamu Sudah Tahu Belum?, Ini Dia Manfaat Tersembunyi Orang Jarang Mandi

BACA JUGA:Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapat Gigi Palsu Gratis, Begini Cara Klaim

Khusus obat sirup bisa diperuntukan bagi anak usia 1–6 tahun. Sedangkan obat demam bentuk tablet kunyah bisa dikonsumsi bagi anak usia 2–12 tahun.

Berikut ini rekomendasi 4 obat demam anak dikutip dari alodokter:

1. Panadol Anak-anak


--

Pertama adalah Panadol anak-anak. Panadol anak-anak bermanfaat untuk meredakan demam akibat flu, pilek ataupun imunisasi.

Tak hanya buat demam, obat ini juga bisa meredakan sakit kepala, nyeri karena tumbuh gigi, atau sakit gigi si buah hati Anda. Obat ini tersedia dalam bentuk sirop dan tablet kunyah.

Janha khawatir obat demam anak ini aman dikonsumsi. Sebab mengandung paracetamol yang bekerja mempengaruhi pusat pengaturan nyeri dan panas di otak sehingga dapat meredakan demam dan nyeri.

2. Tempra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: