Marc Marquez Dikabarkan Hengkang dari Honda Usai MotoGP 2023, Pindah Kemana?

Marc Marquez Dikabarkan Hengkang dari Honda Usai MotoGP 2023, Pindah Kemana?

Marq Marquez diisukan akan pindah tim usai MotoGP 2023--REUTERS/STEPHANE MAHE

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pembalap nomor satu Honda yaitu Marc Marquez dikabarkan bakal meninggalkan tim pabrikan Honda pada akhir musim 2023.

Marc Marquez pemegang rekor juara 6 kali MotoGP itu dirumurkan akan pindah ke tim pabrikan asal Italia yaitu Ducati pada musim 2024.

Isu kepindahan Marquez disinyalir lantaran Honda tidak mampu memberikan motor yang sesuai dengan gaya pembalap asal Spanyol itu.

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menjadi salah satu pihak yang bilang bahwa Marquez bakal pindah ke Ducati. 

Bahkan mantan pembalap Honda dan Yamaha itu memprediksi Marquez suatu saat nanti akan menerima pinangan Ducati.

BACA JUGA:Pembalap dan Pesepak Bola Terbaik di Dunia, Berapa Gaji Messi vs Marquez?

Menanggapi kabar dirinya akan pindah tim, Marquez secara tegas akan terus berkomitmen bersam la Repsol Honda hingga kontraknya berakhir.

" Komitmen saya kepada Honda maksimal saat saya di sini (MotoGP). Saya ingin bekerja sama dengan mereka untuk memperbaiki masa depan dan memperbaiki proyek kami," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

 “Tentu saja sekarang saya di sini untuk bekerja dengan mereka untuk masa depan, jadi proyek tahun depan . Hidup tidak akan banyak berubah tahun ini," tambah Marquez.

Selain itu, Marquez juga menceritakan kejadian yang terjadi di Grand Prix Jerman pekan lalu. Dimana usai mengalami kecelakaan itu dirinya tidak bisa mengikuti balapan yang berlangsung.

Kata dia, kecelakaan itu terjadi ketika memainkan sesi Warm up MotoGP Jerman 2023. Ia dipastikan tidak akan mengikuti balapan karena mengalami keretakan pada ibu jari tangan kiri dan patah tulang rusuk kedua.

BACA JUGA:Daftar 10 Pemain Sepak Bola dengan Transfer Termahal di Musim Panas 2023

"Ketika itu saya jatuh saat melakukan pemanasan di Jerman, saya merasa siap untuk satu jam pertama. Namun lama kelamaan saya merasakan sakit yang semakin menjadi, terutama di bagian pergelangan kaki dan ibu jari yang patah, dan terjadi robekan di tulang rusuk kedua," jelasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: