HUT RI Sebentar Lagi, Berikut 5 Ide Lomba 17 Agustusan Yang Cocok Untuk Semua Usia

HUT RI Sebentar Lagi, Berikut 5 Ide Lomba 17 Agustusan Yang Cocok Untuk Semua Usia

Ide Lomba 17 Agustusan--net

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya merupakan momen yang sangat spesial.

Untuk merayakan HUT Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan penuh semangat, banyak masyarakat Indonesia yang mengadakan berbagai lomba.

Perayaan Hari Kemerdekaan masih dirayakan dengan penuh suka cita di seluruh Indonesia sebagai bentuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan dalam memperoleh kemerdekaan pada masa penjajahan.

Berikut 5 rekomendasi lomba yang bisa diadakan untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 2023:

1. Balap Karung Pakai Helm

Perlombaan karung merupakan salah satu perlombaan adat yang sering diadakan untuk memperingati 17 Agustus.

BACA JUGA:Daftar Pekerjaan yang Berpotensi Hilang Digantikan Teknologi Robot

Peserta akan tinggal di dalam tas dan berlomba menuju garis finish dengan melompat ke dalam tas. Perlombaan ini menyenangkan dan menghibur untuk segala usia.

Mengenakan helm membuat balapan menjadi lebih menarik dan menantang. Tidak jarang mengundang publik untuk tertawa terbahak-bahak.

2. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk juga menjadi kegiatan favorit saat perayaan hari kemerdekaan. 

Peserta akan duduk berjajar dan tugasnya adalah memakan kue yang diikat dengan tali tanpa menggunakan tangan, hanya menggunakan mulut. 

3. Panjat Pinang

Lomba panjat pinang merupakan lomba tradisional yang sangat populer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: