Kontingen Belitung Mulai Berangkat Menuju Gelanggang Porprov Babel 2023 di Bangka Barat

Kontingen Belitung Mulai Berangkat Menuju Gelanggang Porprov Babel 2023 di Bangka Barat

Kontingen Belitung saat datang di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kontingen dari Kabupaten Belitung mulai berangkat menuju gelanggang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) 2023 di Mentok Bangka Barat. 

Acara pembukaan Porprov Babel 2023 di Bangka Barat dijadwalkan pada Selasa, 22 Agustus, di Stadion Sejiran Setason, Mentok. Sementara itu, acara penutupan akan diadakan pada Kamis, 31 Agustus 2023, di Pantai Baturakit, Mentok.

Namun, sebelum resminya acara pembukaan Porprov Babel 2023, beberapa pertandingan sudah dilaksanakan. Kontingen Belitung yang sudah berada di Mentok Bangka Barat sedang melakukan pertandingan dan persiapan menjelang kompetisi.

Sejumlah kelompok dari kontingen Belitung telah berangkat ke Mentok, Bangka Barat. Pada Jumat, 11 Agustus 2023, tim tenis meja bersama panitia berangkat. Sabtu, 12 Agustus 2023, giliran tim sepeda berangkat. Rabu, 16 Agustus 2023, tim panahan dan atletik beserta panitia berangkat.

BACA JUGA:Peringatan HUT ke-78 RI, Bupati Belitung Ajak Masyarakat Syukuri Nikmat Kemerdekaan

Selanjutnya, pada Kamis, 17 Agustus 2023, tim sepak takraw, voli pasir, taekwondo, pencak silat, menembak, dan renang, serta panitia, berangkat.

Ketua Kontingen Belitung, MZ Hendra Caya, memberikan ucapan selamat dan semangat kepada para atlet dan cabang olahraga yang telah berangkat atau akan bertanding.

Hendra Caya juga memberikan pesan kepada kontingen Belitung untuk menjaga kesehatan dan selalu menunjukkan semangat sportifitas dalam setiap pertandingan.

"Selamat berjuang dan bertanding, insyallah meraih prestasi terbaik mendapatkan medali emas di Porprov Babel," kata MZ Hendra Caya kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di GoPayPinjam Modal KTP, Cairkan Dana Limit Hingga Rp15 Juta

Ia berharap semoga prestasi terbaik dapat dicapai dengan meraih medali emas dengan semangat sportifitas dan persatuan dalam tim Belitung.

"Sehat selalu dan jaga sportifitas dan kekompakan tim Belitung, Belitung jaya selalu," tandas pria yang juga menjabat Sekda Belitung itu.

Rencananya, keberangkatan selanjutnya dijadwalkan pada Jumat, 18 Agustus, untuk tim sepak bola, catur, tenis meja, menembak, serta panitia.

Pada Sabtu, 19 Agustus 2023, giliran tim tinju, bola basket, tenis meja, sepak takraw, dan panitia berangkat. Minggu, 20 Agustus, tim bilyar akan berangkat, diikuti oleh tim bulutangkis dan bola voli indoor pada Selasa, 22 Agustus, serta panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: