Modal Terjangkau, Inilah 6 Peluang Usaha yang Menjanjikan di 2023

Modal Terjangkau, Inilah 6 Peluang Usaha yang Menjanjikan di 2023

Ilustrasi: 6 Peluang Usaha yang Menjanjikan Tahun 2023--net

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Mengembangkan usaha baru sebagai tambahan penghasilan atau sumber utama pendapatan bukanlah tugas yang mudah. 

Selain memerlukan modal, diperlukan juga kecermatan dalam mengidentifikasi peluang usaha yang potensial di era kemajuan teknologi digital saat ini.

Bahkan bagi yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis, mereka juga harus memiliki strategi cerdas untuk menghadapi penurunan daya beli masyarakat.

Selain dipengaruhi oleh kondisi ekonomi, perubahan pola bisnis dan perilaku belanja masyarakat, juga menjadi salah satu faktor yang memengaruhi omset pelaku usaha.

BACA JUGA:5 Ide Usaha Dengan Modal 100 Ribu, Nomor 5 Bisa Sambil Liburan

Contohnya, baru-baru ini, pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta, merasakan dampak dari persaingan dengan TikTok Shop yang sangat aktif. Oleh karena itu, pelaku usaha harus cerdas dalam melihat peluang dan memanfaatkan teknologi digital.

Dalam artikel ini, Belitong Ekspres akan berbagi informasi peluang usaha dan ide bisnis yang cocok bagi pemula, baik sebagai tambahan maupun sebagai sumber utama penghasilan.

Salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan menciptakan peluang usaha baru. Untuk memulai usaha baru, dibutuhkan niat dan kesabaran yang tinggi untuk meraih pendapatan tambahan yang lebih besar.

Selain itu, tidak selalu diperlukan modal besar untuk memulai usaha baru, karena banyak jenis bisnis yang dapat dimulai dengan modal yang terjangkau.

BACA JUGA:Anda Wajib Tahu, 5 Jenis Usaha yang Tidak Bisa Mendapat Pinjaman KUR BRI Berikut Alasannya

Penting untuk memilih bisnis yang sesuai dengan tren perkembangan zaman saat ini untuk memaksimalkan potensi keuntungan. 

Berikut beberapa ide usaha sebagai referensi bagi mereka yang ingin memulai bisnis dari nol dengan modal terbatas yang dihimpun dari kanal Youtube Bisnis Bagus.

1. Pemasaran Digital

Peluang usaha di bidang pemasaran digital semakin menjanjikan di tahun 2023. Dalam era digital seperti sekarang, banyak merek dan bisnis yang mencari cara untuk mempromosikan produk mereka secara online. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: