Pawai Pembangunan Daerah Belitung 2023 Digelar Oktober, Catat Tanggalnya!

Pawai Pembangunan Daerah Belitung 2023 Digelar Oktober, Catat Tanggalnya!

Salah satu mobil hias peserta pawai pembangunan daerah Belitung pada tahun 2022 lalu -Dok/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung memastikan akan mengelenggarakan kegiatan pawai pembangunan daerah pada tahun 2023.

Pawai pembangunan daerah ini mengusung tema "Melalui Semangat Sumpah Pemuda Mari Kita Satukan Tekad dan Gerakan Dalam Berkarya membangun Belitung.

Sedangkan sub tema pawai rangka Hari sumpah pemuda 2023 ini, yakni "Pemuda Kreatif untuk Belitung Maju, Semangat Pemuda Mengubah Dunia, Pemuda Pelopor Membawa Obor Perubahan.

Penyelenggara kegiatan pawai pembangunan daerah pada tahun ini adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung.

"Pawai pembangunan ini akan diselenggarakan pada Selasa 31 Oktober 2023 mendatang. Saya berharap tidak ada perubahan serta bisa berjalan lancar," kata Kepala Dispora Belitung, Junaidi kepada Belitong Ekspres, kemarin.

BACA JUGA:Gak Perlu Keluar Duit, Inilah 7 Alat Kesehatan yang Ditanggung Oleh BPJS

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Aplikasi Penghasil Uang Cair ke Saldo DANA, Semua Layak Dicoba

Untuk peserta pawai antara lain jalan kaki sepeda hias, motor hias dan mobil hias. "Kami berharap peserta bisa mengikuti dengan tema dan sub tema, karena penilaian mengikuti itu," ujarnya.

Menurut Junaidi, jumlah peserta jalan kaki sebanyak 30 orang dalam satu kelompok. Sedangkan sepeda hias dan sepeda motor hias maksimal 5 kendaraan, serta mobil maksimal satu kendaraan dalam satu kelompok atau regu peserta pawai.

"Pendaftaran mulai tanggal 2 hingga 23 oktober dan pendaftaran di Dispora Belitung, pendaftaran itu gratis," sebut Kepala Dispora Belitung itu.

Kemudian, untuk titik kumpul peserta pejalan kaki kumpul di depan Kantor Bupati Belitung, sepeda hias di belakang gedung serbaguna, motor hias di depan PLN Tanjungpandan sedangkan mobil hias di depan DKPP Belitung.

BACA JUGA:Tim Tanjungpandan 2 Juara Sepak Bola Piala Bupati Cup 2023, Ini Dia Top Skor dan Pemain Terbaik

BACA JUGA:Cara Ajukan Kredit BRI Proses Cepat Sehari Selesai, Tak Perlu Repot Datangi Kantor Cabang

Lalu, rute pawai yakni pejalan kaki di mulai Jalan A. Yani menuju Jalan Diponegoro ke Jalan Sriwijaya, Bundaran Satam ke jalan Veteran dan bubar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: