KEK Tanjung Kelayang Belitung Jadi Tuan Rumah Rakernas KEK 2023

KEK Tanjung Kelayang Belitung Jadi Tuan Rumah Rakernas KEK 2023

KEK Tanjung Kelayang Belitung yang menjadi tuan rumah Rakernas KEK 2023-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tahun 2023. 

Rakernas KEK ini akan diselenggarakan dari tanggal 12-13 Desember 2023 dan dihadiri oleh para pemangku kepentingan. Baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun pelaku usaha dari seluruh KEK di Indonesia.

Adapun tujuan Rakernas untuk mengevaluasi pelaksanaan KEK di Indonesia dan menyusun strategi untuk meningkatkan kinerja KEK dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Bupati Belitung Sahani Saleh menyambut baik terpilihnya lokasi KEK Tanjung Kelayang Belitung sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas KEK 2023.

BACA JUGA:KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung Terbaik se-Indonesia, Menparekraf: Target 4,4 Juta Lapangan Kerja

BACA JUGA:6 Pilihan Hotel Dengan Pemandangan Laut di Utara Belitung untuk Menginap Momen Akhir Tahun

"Pelakasanaan Rakernas ini merupakan kesempatan bagi Belitung untuk kembali mempromosikan potensinya sebagai kawasan ekonomi khusus yang berdaya saing," kata Sahani Saleh.

Menurut Bupati Belitung, KEK Tanjung Kelayang adalah salah satu KEK di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan merupakan bagian dari Belitong UNESCO Global Geopark. 

"KEK Tanjung Kelayang memiliki berbagai keunggulan, antara lain lokasi yang strategis, dekat dari Jakarta dan Singapura, serta dukungan pemerintah daerah yang kuat," katanya.

Dalam Rakernas KEK 2023, akan dibahas berbagai isu penting terkait pengembangan KEK. Antara lain Aksesibilitas Penerbangan Udara sebagai kunci sukses pengembangan destinasi dan investasi Pariwisata. 

BACA JUGA:Lokasi Hotel Paling Strategis, Menginap di Dafam Resort Belitung Dijamin Bikin Kamu Betah Berwisata

BACA JUGA:Kunjungi Bappebti, Wakil Ketua DPRD Babel Dorong Peningkatan PAD Sektor Perdagangan Timah

Rakernas diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi yang dapat meningkatkan frekuensi penerbangan menuju Belitung, serta meningkatkan kinerja KEK di Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: