4 Kota Luar Jawa yang Layak Dijadikan Destinasi Liburan Tahun Baru 2024

4 Kota Luar Jawa yang Layak Dijadikan Destinasi Liburan Tahun Baru 2024

Danau Cermin Lamaru Balikpapan --Andika Alfarizi

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Musim liburan telah tiba. 4 kota wisata luar Pulau Jawa ini layak dijadikan destinasi liburan tahun baru 2024. Kamu bisa pilih liburan ke Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Destinasi wisata di luar Pulau Jawa tersebut juga tak kalah menarik dan menyenangkan. Makanya jangan bingung-bingung bila ingin mencari tujuan liburan.

Memang banyak orang biasa memilih liburan selalu ke destinasi wisata umum yang banyak dikunjungi orang. Seperti Kota Bandung, Jogjakarta, Solo, Malang dan Semarang atau melintas ke Bali dan Lombok. 

Nah, kali ini kami merekomendasikan destinasi wisata luar Jawa di beberapa kota di pulau Sumatera dan Kalimantan yang layak Kamu pertimbangkan di masa liburan tahun 2024.

Untuk estimasi budget, Kamu bisa mengintip berbagai promo agen perjalanan wisata tour travel yang menawarkan paket liburan. Selain kamu bisa melihat promo di aplikasi online layanan traveling.

BACA JUGA:Ini Beberapa Alasan Mengapa Raja Ampat Menjadi Wisata Surganya Indonesia!

BACA JUGA:Daftar 20 Kota Wisata Terbaik Dunia 2023, Jakarta Masuk Gak Ya?

1. Medan


Peninggalan Kesultan Deli Istana Maimun --antara

Medan yang seru! Tempat ini juga merupakan opsi liburan yang pasti menyenangkan. Di Kota Medan, anda bisa melihat peninggalan Kesultan Deli Istana Maimun dan menambah pengetahuan dengan mengetahui kehidupan bangsawan Medan di Tjong A fie Mansion. Pastinya melihat indahnya Danau Toba yang sudah terkenal didunia dengan kecantikan danaunya.

Selain danau toba anda bisa trekking ke bukit lawang, menghirup udara yang sejuk di Air Terjun Dua Warna Sibolangit, melihat indahnya Taman Alam Lumbini dan menikmati kuliner-kuliner Medan yang lezat. 

Untuk menikmati pesona wisata Medan dari Jakarta, kamu harus menyiapkan budget transportasi, akomodasi, dan kebutuhan lainnya agar dapat menikmati keindahan destinasi wisata di Medan.

2. Padang


Danau Laut Tinggal Padang Sumatera Barat--amigostravelling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: