4 Kota Luar Jawa yang Layak Dijadikan Destinasi Liburan Tahun Baru 2024

4 Kota Luar Jawa yang Layak Dijadikan Destinasi Liburan Tahun Baru 2024

Danau Cermin Lamaru Balikpapan --Andika Alfarizi

Padang selain terkenal dengan kulinernya yang lezat juga banyak sekali wisata yang indah seperti Danau Laut Tinggal yang memiliki pemandangan indah dengan perairannya yang berwarna hijau toska. 

Menikmati keelokan Kelok Sembilan, meresapi kekayaan budaya Minang yang tercermin di Istana Pagarayung, serta menjelajahi destinasi wisata menarik lainnya di kota Padang.

Dari Kota Padang, anda bisa menyewa kendaraan untuk berwisata di kota sekitarnya seperti Solok, Bukit Tinggi dan Payakumbuh. Semuanya pasti akan membuat pengalaman liburan anda semakin bermakna. 

BACA JUGA:6 Pilihan Hotel Dengan Pemandangan Laut di Utara Belitung untuk Menginap Momen Akhir Tahun

BACA JUGA:Lokasi Hotel Paling Strategis, Menginap di Dafam Resort Belitung Dijamin Bikin Kamu Betah Berwisata

3. Palembang


Taman Wisata Kambang Iwak Palembang--instagram.com/@pariwisata.palembang

Palembang menjadi destinasi menarik karena di sini wisatawan dapat menikmati keindahan Taman Kam Bang Iwak yang terletak di tengah kota. Termasuk kamu bisa menikmati enak khas pempek Palembang.

Selain itu, Kamu juga dapat menikmati kecantikan Pulau Kemaro, menikmati udara segar sambil menjelajahi Jembatan Ampera yang ikonik, atau mengexplore beberapa curug yang tersebar di sekitar Palembang.

4. Balikpapan


Danau Cermin Lamaru Balikpapan--tangkapan layar medsos

Pulau Kalimantan juga menjadi pilihan dan salah satunya adalah Balikpapan disini anda bisa menikmati indahnya wisata yang sudah mendunia dan terkenal dengan keindahannya. 

Wisata yang bisa anda nikmati disini andalah Danau Cermin, Pantai Kilang, dan berenang bersama ubur-ubur di Pulau Kakaban. Untuk berlibur ke Balikpapan Kamu perlu menghitung budget untuk menikmati indahnya beberapa wisata yang ada di Balikpapan.

Sebagai informasi tambahan buat Kamu, harga tiket atau akomodasi untuk destinasi di atas masih bisa Anda kelola asalkan memilih agen perjalanan yang rekomendasi.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terlarang di Indonesia, Nomor 1 Bikin Merinding

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: