7 Keunggulan One UI 6 Terbaru Samsung, Motret Layaknya Profesional dengan Teknologi AI Kamera Galaxy

7 Keunggulan One UI 6 Terbaru Samsung, Motret Layaknya Profesional dengan Teknologi AI Kamera Galaxy

Teknologi AI Kamera Samsung Galaxy Mudahkan Motret Layaknya Fotografer Profesional-Ist-

Ini juga memastikan bahwa setiap bidikan yang diambil selalu memiliki keindahan tersendiri. Beberapa keunggulan dari One UI 6 antara lain:

1. Aplikasi Samsung Galaxy Enhance-X

Aplikasi Samsung Galaxy Enhance-X memberikan pengalaman pengeditan yang optimal dengan satu sentuhan untuk foto dan video sebagai berikut:

  • Sky Guide memungkinkan pengguna memamerkan pengetahuan astronomi dengan mengambil foto langit malam berbintang. Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis gambar dan menampilkan rasi bintang, bintang, galaksi, nebula, dan gugus yang telah diabadikan.
  • Clean Lens memastikan bahwa bidikan terlihat persis seperti yang diinginkan dengan menghilangkan blur akibat sidik jari pada lensa kamera.
  • Slow-mo membantu membuat video slow motion dari rekaman normal dengan menambahkan frame ekstra.
  • Long Exposure memperbaiki video pendek (60 detik atau kurang) dengan menganalisis adegan dan menerapkan efek long exposure. Misalnya, lalu lintas padat di jalan raya dapat diubah menjadi jalur cahaya yang indah.
  • Single Take, fitur populer pada kamera Galaxy, kini hadir di Enhance-X. Fitur ini menerapkan analisis kecerdasan buatan pada video dan memilih foto serta klip terbaik untuk konten yang dapat dibagikan secara instan. Dalam aplikasi Enhance-X, pengguna dapat menggunakan Single Take pada gambar bergerak dan video yang telah diambil, memungkinkan mereka memanfaatkan momen secara maksimal bahkan setelah momen tersebut berlalu.

BACA JUGA:Samsung S23 Ultra 5G, Ponsel Canggih untuk Para Gamers dengan Fitur dan Harga Fantastis

BACA JUGA:Samsung Galaxy A23 VS Galaxy A13, Harga Beda Rp 50 Ribu, Mana yang Lebih Worth IT?

2. AI Image Clipping

Saat ini, ketika Kamu memotong objek dari sebuah gambar, Anda dapat menyimpannya langsung sebagai stiker yang dapat ditambahkan ke foto dan video lain kapan saja sesuai keinginan Anda.

Sebuah menu akan muncul saat Kamu mengetuk dan menahan objek, memberikan opsi untuk menyalin atau membagikan potongan gambar, atau menyimpannya sebagai stiker atau gambar.

Jika Kamu menyimpannya sebagai stiker, Kamu dapat dengan mudah mengambilnya dan menambahkannya ke konten lain kapan saja menggunakan Editor di smartphone atau aplikasi sosial.

3. Scan Dokumen

Proses pengambilan dan penyimpanan dokumen kini semakin mudah dengan fitur terbaru yang memungkinkan pemindaian konten, bahkan saat pengaturan Scene Optimizer dimatikan.

BACA JUGA:5 HP Samsung Terbaik di Indonesia Desember 2023, Nomor 1 Incaran Semua Orang

BACA JUGA:Samsung Galaxy M54 vs Galaxy A54: Perbandingan Lengkap, Desain Hingga Performa

Dengan teknologi AI pada smartphone, perangkat akan secara otomatis mendeteksi saat Kamu mengambil foto dokumen dan langsung membuka layar edit Auto Scan. 

Di sini, Kamu dapat dengan mudah memutar, meluruskan, dan menyimpan dokumen tanpa perlu melibatkan langkah-langkah tambahan. Bahkan, fitur ini dapat secara otomatis mengenali jari-jari yang mungkin muncul dalam bingkai dan menghapusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: