Temukan Jurusan Kuliah yang Tepat, Untuk Anak IPA Ini Jurusan yang Peluang Kerja Besar

Temukan Jurusan Kuliah yang Tepat, Untuk Anak IPA Ini Jurusan yang Peluang Kerja Besar

Ilustrasi memilih jurusan kuliah.--Freepik

4. Cari tahu pilihan karir dari jurusan tertentu

Setelah menemukan beberapa jurusan yang potensial, cari tahu pilihan karir apa saja yang dapat diambil dari jurusan tersebut.

Hal ini membantu dalam memperluas pengetahuan tentang bidang pekerjaan, sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai dengan karakteristik dan harapan dari job deskripsi yang diminati.

5. Pertimbangkan peluang kerja di masa depan

Ingat bahwa tidak semua profesi akan memiliki peluang kerja besar. Saat memilih jurusan, pastikan untuk mempertimbangkan peluang kerja yang dihadapi di masa depan.

Pastikan jurusan tersebut memberikan celah untuk pertumbuhan dan perkembangan karier di masa akan datang.

Dalam memilih jurusan, yang paling penting adalah mendorong diri untuk mengeksplorasi dan mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam untuk memperoleh peluang kerja yang potensial setelah kelulusan.

Berikut 10 Jurusan Bagi Anak IPA yang Peluang Kerjanya Besar:

1. Jurusan Arsitektur 

Jurusan ini Anda akan mempelajari ilmu seputar perancangan, pembangunan, dan konstruksi bangunan dengan mempertimbangkan aspek estetika hingga lingkungan.

Peluang kerjanya setelah lulus pun beragam, mulai dari menjadi kontraktor sampai menjadi konsultan arsitektur.

2. Jurusan Teknik Informatika 

Di tengah pesatnya kemajuan teknologi, program studi satu ini pastinya memiliki masa depan yang cerah, paling tidak untuk 10 tahun mendatang. 

Beberapa jenis pekerjaan yang membutuhkan bantuan dari seorang lulusan teknik informatika adalah web developer, web designer, pengembang aplikasi, hingga konsultan teknologi informasi itu sendiri.

3. Jurusan Kedokteran 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber