Ayo! Raih Pendidikan yang Lebih Tinggi, Ini 11 Jenis Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Tahun 2024

Ayo! Raih Pendidikan yang Lebih Tinggi, Ini 11 Jenis Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Tahun 2024

Ilustrasi beasiswa untuk mahasiswa.--Freepik

Pilih topik yang sesuai dengan bidang studi Anda dan sertakan pengalaman yang relevan dan bukti-bukti yang mendukung. Cari tahu patokan atau panduan penulisan esai yang diberikan oleh program beasiswa.

Kirimkan Aplikasi Anda Tepat Waktu 

Pastikan Anda mengirimkan aplikasi Anda sebelum waktu yang ditentukan oleh program beasiswa. Pelajari tanggal batas waktu dan bahkan sebaiknya mengirimkan aplikasi beberapa hari sebelum tanggal tenggat waktu submission.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Kembali Buka Program Beasiswa Unggulan 2023, Ini Jadwal Pendaftarannya

Jangan Mudah Menyerah 

Tidak semua orang yang mendaftar akan mendapatkan beasiswa. Namun, jangan mudah menyerah ketika pertama kali ditolak. 

Ambil waktu untuk mengidentifikasi kesalahan dan cara bagaimana meningkatkan aplikasi Anda. Sebelum mengirimkan aplikasi berikutnya, perbaiki kesalahan Anda dan terus teguh dalam tekad yang kuat.

Meraih beasiswa kuliah akan membutuhkan usaha dan persiapan yang baik, tetapi hal ini bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Dengan mengikuti tips dan trik yang diberikan dalam artikel ini, peluang Anda untuk mendapatkan beasiswa di tahun 2024 akan semakin meningkat. 

Berikut 11 program beasiswa yang bisa Anda dapatkan:

1. BCA Finance Peduli

Beasiswa ini dibuka mulai bulan Juli 2024, dimana peserta akan memperoleh uang kuliah tetap (UKT) Rp3.500.000 tiap semester. 

Persyaratan: beasiswa diperuntukan bagi mahasiswa minimal semester lima dan maksimal semester delapan. Untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) IPK minimal 3,20, untuk pergruan tinggi swasta (PTS) IPK minimal 3,40. 

https://bcafinance.co.id/tentang-kami/csr/beasiswa

2. Tanoto Faoundation

Beasiswa ini dibuka mulai bulan Agustus 2024, diman peserta akan mendapatkan biaya kuliah penuh dan uang saku Rp500.000 tiap bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber