Samsung Galaxy S24 Series Meluncur dengan Kecanggihan AI, Cek Spek dan Harga

Samsung Galaxy S24 Series Meluncur dengan Kecanggihan AI, Cek Spek dan Harga

Samsung Galaxy S24 Series Meluncur dengan Kecanggihan AI--news.samsung.com

BELTITONGEKSPRES.CO.ID - Samsung resmi meluncurkan seri ponsel flagship terbarunya, Galaxy S24, yang menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) tercanggih melalui Galaxy AI, Rabu 17 Januari 2024.

Presiden dan Kepala Bisnis Mobile eXperience Samsung Electronics, TM Roh, menyatakan bahwa Galaxy S24 Series memiliki potensi untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia, memulai era inovasi baru dalam perangkat mobile. 

Galaxy AI sendiri dibangun atas dasar inovasi yang terus berkembang dari Samsung serta pemahaman mendalam tentang bagaimana penggunaan ponsel memengaruhi kehidupan sehari-hari. 

Ponsel seri terbaru yang dikenal Samsung yaitu, Galaxy S24 reguler, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra. Seri ini dilengkapi dengan Galaxy AI, sebuah kecerdasan buatan yang mendukung fitur-fitur fundamental pada ponsel.

BACA JUGA:7 Keunggulan One UI 6 Terbaru Samsung, Motret Layaknya Profesional dengan Teknologi AI Kamera Galaxy

Salah satu fitur unggulan dari ekosistem Galaxy AI adalah Live Translate, yang memungkinkan penerjemahan teks dan suara dua arah secara langsung selama panggilan telepon. Fitur ini membawa kemudahan dalam berkomunikasi antara pengguna dengan bahasa yang berbeda.

Samsung juga memperkenalkan fitur Interpretes, yang memungkinkan pengguna menerjemahkan percakapan secara langsung dengan tampilan layar terbagi. Fitur ini dapat beroperasi secara offline, memudahkan pengguna saat berinteraksi dengan lawan bicara tanpa koneksi internet.

Fitur Chat Assist merupakan tambahan lainnya yang membantu pengguna dalam mengoreksi nada bicara dalam teks. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pesan yang dikirimkan terdengar sesuai dengan maksud pengguna, baik dalam obrolan maupun saat membuat konten.

Melalui Android Auto, Galaxy S24 mampu menggabungkan pesan yang diterima dan memberikan saran balasan yang sesuai. Selain itu, Samsung juga menyediakan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kemampuan pengambilan gambar dalam seri Galaxy S24. 

BACA JUGA:Bingung Pilih yang Mana? Ini Keunggulan Spesifikasi HP Vivo Y17s Vs Samsung Galaxy A05s

ProVisual Engine mencakup perangkat berbasis AI yang mendukung berbagai tahap, mulai dari pengambilan gambar objek hingga berbagi hasil gambar melalui media sosial.

Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yaitu ultra-wide 12MP, wide 50MP, dan lensa telefoto 10MP. Di bagian depan, terdapat kamera swafoto 12MP.

Sementara Galaxy S24 Ultra menawarkan lebih banyak kamera dengan resolusi yang lebih tinggi. Terdapat empat kamera belakang, meliputi ultra-wide 12MP, wide 200MP, telefoto 50MP dengan pembesaran optik lima kali, dan telefoto 10MP dengan pembesaran optik tiga kali.

Ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform, Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan kinerja yang efisien, ideal untuk menangani tugas berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: samsung