Cara Mengatasi Ponsel Atau Hp Android Lemot, Coba Aktifkan 3 Fitur Ini Sekarang Juga!

Cara Mengatasi Ponsel Atau Hp Android Lemot, Coba Aktifkan 3 Fitur Ini Sekarang Juga!

Ilustrasi: Cara mengatasi Hp Android yang lemot--

Ubah skala animasi jendela menjadi 0,5 atau nonaktifkan sama sekali. Lakukan hal yang sama untuk skala animasi transisi dan skala durasi animator.

Dengan cara dan trik ini, kamu akan mengurangi efek animasi yang membebani ponsel atau Hp kamu dan membuatnya lebih ringan.

Cara Kedua

Buka pengaturan Hp kamu, lalu pilih menu koneksi & berbagi. Di bagian paling bawah, kamu akan menemukan opsi DNS pribadi. Aktifkan opsi tersebut dan masukkan dns.adguard.com sebagai nama hostnya.

Dengan cara ini, kamu akan memblokir iklan yang sering muncul di ponsel kamu dan mengganggu aktivitas kamu. Selain itu, kamu juga akan melindungi privasi kamu dari pelacak iklan.

BACA JUGA:Inilah 5 HP Murah dengan Kamera Terbaik, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

BACA JUGA:Mau HP dengan Kamera Selfie Terbaik 2024? Ini Dia Rekomendasinya

Cara Ketiga

Buka aplikasi manajemen file di ponsel kamu, lalu ketik “msg” di kolom pencarian. Hapus semua file yang bernama “msg” yang ada di ponsel kamu.

File-file ini adalah file sampah yang tidak berguna dan hanya memakan ruang penyimpanan ponsel kamu. Dengan menghapusnya, kamu akan membebaskan memori ponsel kamu dan membuatnya lebih lega.

Nah, itu dia 3 cara mudah untuk membuat Hp Android kamu lebih cepat dan ringan. Kamu bisa mencobanya sekarang juga dan rasakan perbedaannya. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: