KPU Belitung Timur Optimis Pemilu 2024 Lancar, Target Partisipasi Pemilih 77,5 Persen

KPU Belitung Timur Optimis Pemilu 2024 Lancar, Target Partisipasi Pemilih 77,5 Persen

Ketua KU Belitung Timur, Marwansyah sosialisasi Pemilu 2024 di Warung Kopi Pondok Kopi Desa Padang, Sabtu 10 Februari 2024.--Diskominfo SP Beltim

Asrikhah, Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pertisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Beltim, menyatakan bahwa KPU Beltim telah melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Masih Unggul Sebagai Capres dan Cawapres Dalam Survei INES Jelang Pemilu 2024

Upaya yang dilakukan di antaranya dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat untuk menjadi penyelenggara Pemilu atau ad hoc, baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, KPU juga menggandeng partai politik peserta pemilu untuk ikut aktif mengajak masyarakat dan konstituennya. 

Seluruh pihak juga berpartisipasi aktif untuk mengajak masyarakat datang ke TPS, baik dengan menggunakan pengeras suara maupun ajakan langsung ke rumah-rumah warga. 

KPU Beltim juga telah menggelar berbagai kegiatan sosialisasi untuk pemilih pemula, pemilih disabilitas, pelajar, hingga pemilih marjinal. 

Meskipun perlombaan di TPS dihilangkan pada tahun ini, KPU menyiapkan reward khusus untuk TPS dengan tingkat partisipasi di atas 90 persen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo sp beltim