Atlet Basket Belitung Cetak Sejarah, Wakili Babel Seleksi Timnas di Negara Lithuania

Atlet Basket Belitung Cetak Sejarah, Wakili Babel Seleksi Timnas di Negara Lithuania

Atlet Basket Belitung Eka Satrio Pardede (tengah) sesaat sebelum keberangkatan di Bandara H.AS Hanandjoeddin, Sabtu 24 Februari 2024-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Atlet basket asal Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitugng (Babel), Eka Satrio Pardede mencetak sejarah.

Eka Satrio Pardede adalah satu-satunya atlet basket perwakilan dari Bangka Belitung yang akan mengikuti seleksi Timnas Bola Basket 2024 dalam program Indonesia Patriot.

Bersama puluhan atlet basket lainnya, Eka akan bertarung untuk menjadi salah satu yang terbaik program Indonesia Patriot guna menjalani pelatihan ke Negara Lithuania

Eka bakal menjalani seleksi Timnas Basket Indonesia pada tanggal 25 Februari 2024, di GOR Sahabat Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pemdes Keciput Juara Umum Lomba MTQ 2024 Tingkat Kecamatan Sijuk

BACA JUGA:3 Lowongan Kerja Perusahaan BUMN Terbuka Hingga Maret 2024, Ini Link Pendaftaran

Sebelumnya, scouting Indonesia Patriots sudah mampir ke beberapa kota seperti Jakarta, Makassar, Cirebon, Tangerang, Yogyakarta, dan Palembang.

Selain itu, scouting Indonesia Patriots juga sudah ke Manado, Surabaya, serta Bandung. Semarang dan Bali adalah dua kota terakhir yang dihampiri.

Siswa kelas tiga SMAN 2 Tanjungpandan ini berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat Belitung dan Babel secara luas agar ia dapat mencapai prestasi maksimal.

“Saya mohon doa dan dukungannya agar meraih hasil maksimal dan membawa nama baik bagi Babel,” ujar Eka sesaat sebelum keberangkatan di Bandara H.AS Hanandjoeddin, Sabtu 24 Februari 2024.

BACA JUGA:Rumah Terapi BCD: Tempat Belajar Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Belitung

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Bekas Harga 30 Jutaan? Ini Pilihan Sedan Murah dan Irit BBM

Sementara itu, Pelatih Eka, Rommy Andiansyah mengatakan, Eka yang berpostur 188 cm pihaknya targetkan akan bersaing dengan para atlet-atlet berusia maksimal 18 tahun lainnya di level nasional.

“Eka menjadi satu-satunya wakil Babel dari klub Garuda Belitung, target kami dia bisa bersaing dan menunjukkan bahwa Belitung tidak bisa dipandang sebelah mata pada cabor Basket,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: