Ford Lakukan Penarikan Kembali 43.000 Mobil SUV Kecil, Ternyata Ini Penyebabnya

Ford Lakukan Penarikan Kembali 43.000 Mobil SUV Kecil, Ternyata Ini Penyebabnya

Ford F-150 Lightning 2024 platinum black--ANTARA/ford.com

Selain itu, perangkat lunak baru ini akan memberi tahu pengemudi melalui lampu peringatan di dasbor, memungkinkan mereka untuk berhenti di lokasi yang aman dan mengatur layanan jika diperlukan.

Menurut dokumen yang diajukan oleh Ford kepada NHTSA, masalah ini hanya terjadi pada sekitar 1% dari total SUV yang terkena dampak.

BACA JUGA:2 Mobil Mewah Tersangka Korupsi Timah Disita Kejagung, Salah Satunya Hadiah untuk Sandra Dewi

BACA JUGA:Wajib Diganti! Cara Mudah Mengenali Tanda-Tanda Kerusakan Wiper Mobil

Ford juga berkomitmen untuk memperluas cakupan garansi terkait injektor bahan bakar yang mengalami retak, sehingga pemilik yang terkena dampak akan mendapatkan penggantian yang diperlukan.

Perbaikan untuk masalah ini telah tersedia, dengan rincian perpanjangan garansi dijadwalkan akan tersedia pada bulan Juni 2024 mendatang.

Ford menegaskan bahwa tindakan ini merupakan perpanjangan dari penarikan kembali yang dilakukan pada tahun 2022 terkait masalah serupa. 

Perbaikan tersebut telah melalui uji coba pada kendaraan yang terlibat dalam penarikan sebelumnya, dengan Ford mengklaim tidak ada masalah yang terdeteksi.

Perusahaan juga menekankan bahwa tidak ada rekomendasi untuk menyarankan agar SUV tersebut hanya diparkir di luar ruangan, karena tidak ada bukti yang menunjukkan kebakaran terjadi saat kendaraan diparkir dan mesin dimatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara