Mengapa Kesehatan Baterai iPhone Cepat Turun? Kenali 5 Penyebab Ini

Mengapa Kesehatan Baterai iPhone Cepat Turun? Kenali 5 Penyebab Ini

ILUSTRASI: Mengapa kesehatan baterai iPhone cepat turun? kenali penyebabnya--freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pernahkah Kamu bertanya-tanya mengapa kesehatan baterai iPhone bisa cepat turun? Nah, ternyata ada beberapa penyebab yang bikin hal itu terjadi.

Kesehatan baterai yang menurun berarti kinerja iPhone kita jadi kurang optimal. Yuk, simak apa saja penyebab mengapa kesehatan baterai iPhone cepat turun.

Penyebab Kesehatan Baterai iPhone Cepat Turun

Berikut adalah 5 di antara banyak penyebab kesehatan baterai iPhone cepat menurun yang dirangkum oleh Belitong Ekspres untuk Kalian pada Jumat, 26 April 2024:

1. Penuaan Kimia

Baterai iPhone menggunakan teknologi Lithium-ion. Seperti baterai pada umumnya, seiring penggunaan terus-menerus, kualitasnya akan menurun. Ini hal wajar dan terjadi pada semua jenis baterai. Semakin tua baterainya, semakin cepat kapasitasnya menurun.

BACA JUGA:iPhone Murah Harga 5 Jutaan Layak Dibeli Tahun 2024, Ini Dia Pilihannya!

BACA JUGA:Kabar Apple Kembangkan Dua Prototipe iPhone Lipat, Kapan Dirilis ke Pasaran?

Juga, penuaan kimia bisa menyebabkan impedansi, yang membuat baterai tak bisa lagi memberikan daya sebaik dulu. Tapi, tenang saja, baterai iPhone dirancang tahan hingga 80% kapasitasnya setelah 500 pengisian.

2. Suhu Ekstrem

Suhu panas atau dingin yang ekstrem bisa merusak kesehatan baterai iPhone. Suhu tinggi bisa bikin baterai cepat rusak, sementara suhu rendah bikin baterai kehilangan kapasitas lebih cepat. Jadi, jagalah iPhone di lingkungan dengan suhu stabil.

3. Koneksi

Nyalakan terus WiFi, Bluetooth, data seluler, dan layanan lokasi bisa mempercepat penurunan kesehatan baterai iPhone. Gunakan fitur ini secukupnya agar baterai tetap tahan lama.

4. Penggunaan Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber