Menyambut Kehadiran BAIC X55 II di Indonesia: Tantangan Baru untuk Chery Omoda 5

Menyambut Kehadiran BAIC X55 II di Indonesia: Tantangan Baru untuk Chery Omoda 5

Kehadiran BAIC X55 II di Indonesia yang menjadi tantangan baru untuk Chery Omoda 5--(ANTARA/BAIC)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Merek otomotif asal Tiongkok, BAIC, baru saja memperkenalkan dua produk mobil SUV terbaru mereka di Indonesia.

Melalui PT JIO Distribusi Indonesia, mereka segera merilis unit-unitnya ke pasar, dengan salah satu yang paling mencuri perhatian adalah BAIC X55 II.

Dengan harga sekitar Rp350 jutaan, SUV ini siap menjadi penantang serius bagi Chery Omoda 5 yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Mari kita telisik apa saja fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh BAIC X55 II.

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 5: Primadona Mobil Listrik yang Kini Harganya Semakin Terjangkau

BAIC X55 II dibekali dengan mesin Magic Core 1,5 turbo yang diklaim sebagai salah satu dari China Heart Ten Best Engine.

Mesin ini merupakan hasil kerja sama dengan Germany Meta, mampu menghasilkan tenaga 187,6 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 275 Nm yang dapat dicapai sejak 1.500 rpm hingga 4.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi 7DCT (dual-clutch transmission).

Selain itu, mobil ini menawarkan empat mode berkendara yaitu ECO, Sport, Comfort, dan Smart, untuk menyesuaikan berbagai kebutuhan mobilitas pengemudi.

BACA JUGA:Penurunan Harga Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas di Jabodetabek: Pilihan Cerdas untuk Mobil Ramah Lingkungan

BAIC X55 II dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti rem ABS, EBD, EBA, EPB, auto hold, keyless entry, ESP, Hill Assist Control, Hill Descent Control, dan Brake Override Control.

Selain itu, SUV ini juga dibekali dengan TPMS, airbag (pengemudi, penumpang, samping depan, dan tirai samping), serta teknologi ADAS yang mencakup.

Secara dimensi, BAIC X55 II adalah SUV kompak dengan panjang 4.620 mm, lebar 1.886 mm, tinggi 1.680 mm, jarak sumbu roda 2.735 mm, dan ground clearance 160 mm.

Bobot total kendaraan mencapai 1.970 kg. Tipe tertinggi menggunakan pelek dual tone 19 inci dengan profil ban 225/55 mm, dan semua roda dilengkapi dengan rem cakram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: