Belitung Kehilangan Sosok Pemuda Inspiratif di Dunia Pariwisata, Angga Firdaus Meninggal Pasca Kecelakaan

Belitung Kehilangan Sosok Pemuda Inspiratif di Dunia Pariwisata, Angga Firdaus Meninggal Pasca Kecelakaan

Belitung kehilangan Angga Firdaus, sosok pemuda inspiratif di dunia pariwisata--(screenshot instgram)

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dunia media sosial dan pariwisata Belitung berduka atas kehilangan salah satu pemuda terbaiknya, Angga Firdaus.

Angga Firdaus, pemuda 30 tahun yang dikenal sebagai konten creator itu meninggal dunia dua hari pasca peristiwa kecelakaan mobil di Belitung pada Sabtu 6 Juli 2024.

Sosok influencer yang dikenal aktif mempromosikan keindahan pariwisata Belitung ini menghembuskan nafas terakhir di RSUD setelah kritis, Senin 8 Juli 2024 siang.

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan tragis ini terjadi di Jalan Raya Dusun Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, ketika mobil Suzuki XL7 yang ditumpangi Angga terlibat tabrakan dengan Toyota Kijang LGX. 

Pasca kecelakaan mobil pada Sabtu, 6 Juli 2024, dua korban masih dalam kondisi kritis dan tidak sadarkan diri di RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan.

BACA JUGA:Kondisi Korban Usai Kecelakaan Adu Kambing di Belitung, Influencer Lokal dan Nenek 76 Tahun Masih Kritis

Korban yang masih belum sadarkan diri hingga Minggu, 7 Juli 2024, adalah Angga Firdaus influencer lokal asal Belitung, dan Zuraidah, seorang nenek berusia 76 tahun.

Laka lantas melibatkan Toyota Kijang LGX warna Silver BN 1084 WO yang dikemudikan oleh Ifriandri (43) dan Suzuki XL7 warna Hitam BN 1091 WG yang dikendarai oleh Rama (23).

Di dalam mobil Toyota Kijang yang dikemudikan oleh Ifriandri, terdapat sejumlah penumpang, yaitu Santi, Zehan, Nurhasanah, Erza, Zuraidah, dan Kurniayati.

Sementara itu, di dalam mobil Ertiga juga ada beberapa penumpang, antara lain Gery, Godsi, dan termasuk korban Angga Firdaus.

BACA JUGA:Kasihan, Influencer di Belitung Terlibat Kecelakaan Mobil, Begini Kondisinya Sekarang

Kanit Laka Satlantas Polres Belitung, Aipda Marsyal Effendi, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika minibus Suzuki XL7 sedang dalam perjalanan dari Belitung Timur (Beltim) menuju Belitung.

Saat itu, dari arah berlawanan, datang minibus Toyota LGX. Ketika melintas di Jalan Raya Dusun Kelekak Datuk, Desa Badau, mobil Suzuki XL7 diduga oleng ke kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: