Rekomendasi Obat Luka Bakar Terbukti Ampuh, Berikut 5 Pilihannya

Rekomendasi Obat Luka Bakar Terbukti Ampuh, Berikut 5 Pilihannya

Ilustrasi: Rekomendasi Obat Luka Bakar Terbukti Ampuh--freepik

Komponen alami dalam Bioplacenton Gel ini merangsang pertumbuhan jaringan baru dan melindungi area luka dari infeksi bakteri negatif.

Disarankan untuk penggunaan Bioplacenton Gel 4–6 kali sehari atau sesuai kebutuhan. Untuk harganya berkisar antara Rp36.300 hingga Rp37.600 per tube.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Sukun untuk Obat Berbagai Penyakit

3. Betadine 10% salep 10 G

Salep Betadine 10% mengandung 10% Povidone Iodine, digunakan sebagai obat luka bakar yang efektif dalam membunuh kuman penyebab infeksi pada luka bakar dan luka kecil lainnya.

Instruksi penggunaan Betadine 10% salep 10 G adalah mengoleskan salep ini 1–2 kali sehari pada seluruh area luka. Harga salep ini sekitar Rp29.600 per tube.

4. Burnazin Plus Cream 25 G

Burnazin Plus Cream 25 G adalah solusi efektif untuk merawat luka bakar, mengandung asam hialuronat dan perak sulfadiazin untuk mempercepat penyembuhan. 

Kombinasi unik ini membantu menghidrasi kulit dan membersihkan area luka dari kuman berbahaya. Disarankan untuk mengoleskan secara tipis-tipis 1–2 kali sehari. Burnazin Plus Cream tersedia dengan harga sekitar Rp140.800 per tube.

BACA JUGA:Catat! 8 Obat Alami Terbaik Untuk Diabetes, Nomor 7 Adalah Bumbu Dapur

5. Tigalin Salep 10 G

Tigalin salep 10 G adalah obat yang efektif digunakan untuk mengatasi impetigo, mencegah infeksi pada luka iris ringan, luka gores, dan luka bakar. 

Untuk penggunaannya, cukup oleskan Tigalin salep 10 G ini pada area kulit yang terluka sebanyak 2-3 kali sehari. 

Penting untuk diingat bahwa salep ini termasuk dalam kategori obat keras, sehingga sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum penggunaannya.

Harga untuk Tigalin salep 10 G berkisar antara Rp32.000 hingga Rp32.400 per tube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: