BRI Jadi Merek Nomor 1 di Indonesia dan Peringkat 323 Dunia dalam Brand Finance Global 500 2025

BRI Jadi Merek Nomor 1 di Indonesia dan Peringkat 323 Dunia dalam Brand Finance Global 500 2025

Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso-(Istimewa/BRI)-

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali meraih prestasi gemilang dengan peningkatan nilai merek (brand value) dalam laporan Brand Finance Global 500 2025. 

Dalam laporan tersebut, BRI menjadi merek nomor 1 atau menempati urutan teratas di Indonesia dan menduduki peringkat 323 dari 500 perusahaan dengan brand value paling berharga di dunia.

Pencapaian bank BUMN ini menunjukkan lonjakan peringkat yang pesat, di mana BRI naik dari posisi 446 pada tahun 2024 ke posisi 323 di tahun 2025 ini.

Nilai merek BRI tercatat lebih tinggi dibandingkan dengan brand-brand global ternama seperti Prudential, Manulife, Credit Agricole, Yahoo! Group, Jeep, Pfizer, Nokia, Prada, dan merek dunia lainnya. 

BACA JUGA:KLBB BRI Festival 2025 di GBK: Buka Puasa Seru Bareng Musik, Kuliner, dan Cashback!

Sementara itu, di antara perusahaan asal Indonesia, hanya dua yang berhasil masuk dalam daftar ini, dengan BRI menempati peringkat tertinggi alias teratas.

Riset Brand Finance terus menunjukkan bahwa merek yang dikelola dengan baik menghasilkan value yang terukur, menjadikan diferensiasi bagi perusahaan untuk bersaing di pasar yang kompetitif dan menarik pelanggan setia. 

"Lebih dari itu, merek yang kuat juga mendorong akuisisi talenta, meningkatkan kepercayaan investor dan membangun resiliensi di masa ketidakpastian,” tulis Chairman & CEO Brand Finance David Haigh dalam laporannya.

Adapun riset ini dilakukan terhadap lebih dari 175.000 responden di 31 negara yang mengukur kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap merek.

BACA JUGA:BRI Hadirkan QRIS TAP: Solusi Pembayaran Cepat dan Praktis

Dikutip dari siaran pers, Senin 18 Maret 2025, Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso mengungkapkan bahwa perseroan sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian BRI dalam Brand Finance Global 500 2025.

Menurut Sunarso ini mencerminkan kekuatan merek dan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan BRI. 

Peningkatan brand value BRI dari tahun ke tahun dan merupakan yang terbaik di Indonesia adalah bukti nyata dari komitmen BRI dalam memberikan kinerja finansia.

Kemudian ini juga menjadi bukti nyata produk dan layanan terbaik dan di saat bersamaan memperkuat inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: