Melalui UMKM EXPO(RT), BRI Bantu Pelaku UMKM Aksesori Ini Dapatkan Akses Pasar Global

Melalui UMKM EXPO(RT), BRI Bantu Pelaku UMKM Aksesori Ini Dapatkan Akses Pasar Global

Melalui UMKM EXPO(RT), BRI bantu pelaku UMKM Aksesori Gelap Ruang Jiwa untuk mendapatkan akses pasar global-(Istimewa/BRI)-

Untuk menjaga standar kualitas, Runa menerapkan sistem kontrol kualitas yang ketat dan terus mendorong peningkatan produksi. Ia juga membuka kesempatan bagi lebih banyak pengrajin lokal untuk bergabung dalam proses kreatif ini.

BACA JUGA:Inspirasi Wisata Desa Wunut, Desa BRILiaN Bagi-bagi THR Hingga Jaminan Sosial untuk Warga

“Ke depan, kami ingin memperluas kapasitas produksi. Dengan begitu, tidak hanya kualitas yang terjaga, tapi juga ada peluang membuka lapangan kerja baru bagi para perajin,” jelasnya.

Runa mengungkapkan bahwa hingga saat ini Gelap Ruang Jiwa memang belum secara resmi melakukan ekspor. Namun, ketertarikan dari pasar internasional mulai terlihat, terbukti dengan adanya pesanan dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Melihat potensi tersebut, partisipasi Gelap Ruang Jiwa dalam BRI UMKM EXPO(RT) 2025 menjadi langkah yang tepat dan strategis untuk memperluas jangkauan pasar. 

Melalui ajang ini, mereka tidak hanya mendapatkan eksposur yang lebih luas, tetapi juga kesempatan mengikuti pelatihan ekspor yang sangat berguna bagi pengembangan usaha ke pasar global.

BACA JUGA:Produk Minyak Telon Lokal Mendunia, UMKM Binaan BRI Sukses Ekspor ke Mancanegara

Seperti diketahui, gelaran BRI UMKM EXPO(RT) 2025 menjadi salah satu bukti nyata komitmen BRI dalam mendorong lebih banyak UMKM binaannya untuk menembus pasar internasional.

Diselenggarakan pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025 di ICE BSD City, ajang ini sukses menarik perhatian lebih dari 69 ribu pengunjung, mencatat transaksi lebih dari Rp40 miliar, serta membukukan kontrak ekspor senilai USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

Dalam pernyataan terpisah, Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang BRI dalam mengangkat UMKM Indonesia menjadi pemain global yang berdaya saing.

“Keikutsertaan dalam pameran internasional ini juga merupakan bentuk dukungan nyata BRI untuk mendorong pengusaha UMKM go global yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor produk lokal,” ujar Hendy.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: