BRI Perkuat Layanan Prioritas, Terapkan Kebijakan Baru FUM Mulai 1 Agustus 2025

BRI Perkuat Layanan Prioritas, Terapkan Kebijakan Baru FUM Mulai 1 Agustus 2025

BRI Perkuat Layanan Prioritas, Terapkan Kebijakan Baru FUM Mulai 1 Agustus 2025-(Istimewa/BRI)-

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat layanan keuangan premium melalui pengembangan BRI Prioritas dan BRI Private.

Dalam langkah strategis terbaru, BBRI akan memberlakukan kebijakan baru terkait batas minimal Fund Under Management (FUM) untuk nasabah BRI Prioritas guna meningkatkan kualitas layanan dan menjawab kebutuhan nasabah dengan lebih optimal.

Mulai 1 Agustus 2025, persyaratan minimal kepemilikan FUM bagi nasabah BRI Prioritas akan disesuaikan dari sebelumnya Rp500 juta menjadi Rp1 miliar. FUM tersebut mencakup berbagai jenis dana yang dikelola, termasuk Tabungan, Deposito, Giro, Produk Investasi, serta nilai tunai Produk Bancassurance.

Penyesuaian kebijakan ini merupakan bagian dari peningkatan standar layanan yang lebih terukur dan berorientasi jangka panjang. Bagi nasabah eksisting yang tercatat sebelum 1 Agustus 2025, BRI memberikan masa transisi hingga 30 September 2025 untuk menyesuaikan FUM sesuai ketentuan baru.

BACA JUGA:BRI Dinobatkan sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia versi Forbes Global 2000 Tahun 2025

Apabila dalam tenggat waktu tersebut FUM belum mencapai angka yang ditetapkan, status layanan nasabah akan disesuaikan secara otomatis mulai 1 Oktober 2025, berdasarkan prosedur operasional layanan BRI Prioritas.

Layanan BRI Prioritas bukan sekadar memberikan akses ke produk keuangan, namun juga menyediakan pendampingan strategis oleh Priority Relationship Manager (PRM) profesional dan bersertifikat.

Para PRM ini bertugas memberikan panduan perencanaan keuangan jangka panjang serta solusi pengelolaan kekayaan yang menyeluruh dan sesuai kebutuhan nasabah.

Tak hanya itu, BRI juga menyediakan layanan advisory dari Investment Specialist yang berpengalaman. Layanan ini memastikan portofolio investasi nasabah tetap optimal, relevan dengan profil risiko pribadi, serta adaptif terhadap dinamika pasar yang terus berubah.

BACA JUGA:UMKM Madu Lokal Naik Kelas Berkat Dukungan BRI, Produk BeeMa Honey Tembus Pasar Global

Nasabah BRI Prioritas juga akan menikmati berbagai fasilitas eksklusif sebagai nilai tambah. Fasilitas tersebut antara lain akses ke Executive Lounge di berbagai bandara utama di Indonesia, penawaran menarik untuk Safe Deposit Box, serta diskon spesial di merchant premium seperti hotel bintang lima, restoran terkenal, produk fashion dan gaya hidup ternama.

Untuk menunjang kebutuhan personal, BRI menawarkan layanan Concierge Service yang siap membantu pemesanan hampers, karangan bunga, dan kebutuhan pribadi lainnya.

Sementara dalam aspek kesehatan, BRI Prioritas menyertakan layanan Healthcare Services, termasuk medical check-up dan akses ke rumah sakit mitra dengan layanan standar tinggi.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa penyesuaian ini merupakan respons strategis terhadap dinamika kebutuhan nasabah kelas atas yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: