BRI Siapkan Layanan Weekend Banking Hingga Digital Banking Selama Libur Tahun Baru Islam

BRI Siapkan Layanan Weekend Banking Hingga Digital Banking Selama Libur Tahun Baru Islam--(Dok: BRI)
JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Menyambut libur panjang Tahun Baru Islam 1447 Hijriah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan seluruh nasabah tetap dapat mengakses layanan perbankan dengan nyaman dan lancar.
Kepastian layanan tersebut diberikan melalui pengoperasian unit kerja layanan Weekend Banking, serta optimalisasi kanal digital perbankan yang tersedia 24/7, guna mendukung kenyamanan transaksi selama masa libur nasional.
Penetapan libur nasional berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 1 Muharram 1447 Hijriah jatuh pada Jumat, 27 Juni 2025. Seluruh kantor layanan BRI akan kembali beroperasi seperti biasa pada Senin, 30 Juni 2025.
Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan kemudahan kepada nasabah, BRI membuka layanan Weekend Banking di 69 unit kerja selama bulan Juni 2025.
BACA JUGA:BRI Konsisten Salurkan FLPP, Perluas Akses Hunian Terjangkau untuk Masyarakat Indonesia
Hal ini untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah terhadap transaksi langsung di tengah libur panjang. Informasi lokasi unit Weekend Banking dapat diakses melalui situs resmi BBRI di https://bri.co.id/lokasi.
Direktur Operations BRI, Hakim Putratama, menyampaikan bahwa BRI senantiasa menghadirkan layanan perbankan secara menyeluruh. Tidak hanya melalui unit kerja fisik, tetapi juga dengan menghadirkan layanan perbankan digital yang terintegrasi dan real-time.
“Kami memastikan nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman, baik melalui Weekend Banking, jaringan E-Channel, AgenBRILink, maupun Super App BRImo yang bisa diakses 24 jam sehari selama libur panjang,” ujar Hakim dalam keterangan persnya.
Hingga Triwulan I 2025, BRI telah mengoperasikan lebih dari 742 ribu unit E-Channel, yang terdiri dari sekitar 723 ribu mesin EDC, 10 ribu ATM, dan 9 ribu CRM. Infrastruktur ini tersebar di berbagai titik strategis untuk memastikan akses layanan perbankan yang merata.
Selain itu, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink sebagai garda terdepan layanan keuangan inklusif. Tercatat lebih dari 1,19 juta AgenBRILink aktif di lebih dari 67 ribu desa, siap melayani transaksi seperti tarik dan setor tunai, transfer antarbank, hingga pembayaran tagihan, termasuk saat libur nasional.
Untuk memperkuat kehadiran digitalnya, BBRI mendorong penggunaan Super App BRImo, aplikasi perbankan yang kini memiliki lebih dari 100 fitur lengkap. Nasabah dapat melakukan transfer, pembayaran, top up e-wallet, hingga pengajuan pinjaman tanpa perlu ke kantor cabang.
BRI juga menghadirkan layanan digital berbasis chatbot Sabrina, yang tersedia di WhatsApp nomor 0812 1214 017. Sabrina siap melayani kebutuhan nasabah seperti pengecekan saldo, mutasi rekening, pemblokiran kartu, hingga pencarian lokasi layanan Weekend Banking dan unit BRI terdekat.
Seluruh layanan digital ini diperkuat oleh Contact BRI 1500017 yang aktif 24 jam, bebas pulsa, serta Pusat Bantuan BRImo untuk menjawab berbagai kebutuhan nasabah selama libur panjang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: