BRI Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Gempa Poso, Wujud Ketulusan dan TJSL

BRI Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Korban Gempa Poso, Wujud Ketulusan dan TJSL-Istimewa-
POSO, BELITONGEKSPRES.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berperan aktif dalam memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.
Kali ini, BRI menyalurkan bantuan tanggap bencana pasca gempa berkekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, yang terjadi Minggu 17 Agustus 2025.
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, Bank BUMN ini hadir di tengah masyarakat terdampak dengan menyalurkan bantuan logistik untuk meringankan beban para korban.
Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Rabu 20 Agustus 2025, korban jiwa akibat gempa bertambah menjadi dua orang. Sementara itu, sembilan orang dilaporkan mengalami luka berat dan 32 orang lainnya menderita luka ringan.
BACA JUGA:Transformasi Pasar Digital, QRIS BRI Bawa Manfaat Bagi Warung UMKM di Empat Lawang
BACA JUGA:Saham BBRI Naik, Warga Palembang Makin Antusias Jadikan Investasi Saham Gaya Hidup Baru
Kondisi ini mendorong BRI untuk mempercepat penyaluran bantuan tanggap darurat. Bantuan BRI Peduli difokuskan di Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, salah satu wilayah yang terdampak cukup parah.
Paket bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok seperti beras, air mineral, makanan bayi, gula, serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan warga di pengungsian.
“Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat di wilayah terdampak. Kami memastikan masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, dalam keterangan resminya.
Selain memberikan bantuan logistik, BRI juga menjalin koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan efektif.
BACA JUGA:Ikuti Tren Konsumen, Qris BRI Permudah Transaksi Pelaku Usaha di Palembang
Kolaborasi ini menjadi langkah penting dalam mempercepat proses pemulihan pascabencana, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal lebih cepat.
Hendy menegaskan, BBRI melalui BRI Peduli akan terus konsisten hadir di tengah masyarakat setiap kali bencana terjadi. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: