Ciri-ciri Pelaku Pencuri Kalung Emas Anak TK di Tanjungpandan, Ini Penuturan Gurunya

Ciri-ciri Pelaku Pencuri Kalung Emas Anak TK di Tanjungpandan, Ini Penuturan Gurunya

Korban anak Tk beserta orang tua dan guru saat melapor ke Polsek Tanjungpandan, Rabu (18/1/2023) siang--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID- Peringatan bagi masyarakat Belitung yang anaknya memakai perhiasan emas. Sebab perhiasan yang dipakai anak akan memancing modus kasus pencurian.

Sudah kejadian, korban modus kasus pencurian perhiasan dialami AA, anak sekolah TK di Tanjungpandan. Kalung emas yang dipakai bocah tersebut hilang dicuri orang tak dikenal (OTD), Rabu (18/1/2023).

Salah seorang Guru TK tempat bocah berinisial AA belajar mengungkapkan sekilas ciri-ciri pelaku wanita yang diduga mengambil kalung emas milik muridnya.

"Ciri-cirinya dia wanita memakai kerudung warna hitam. Lalu menggunakan motor metik warna putih," kata Fitri guru TK kepada wartawan.

BACA JUGA:Usai Jambret Tertangkap, Kini Ada Laporan Kalung Bocah TK Tanjungpandan Diambil OTD

BACA JUGA:Elnusa Petrofin Kuatkan Integritas SDM, 6.589 Pekerja Tes Urine Pemeriksaan Narkoba

Meski begitu, Fitri mengaku tidak mengenal si wanita yang membawa AA. Dia mengira wanita yang membonceng bocah wanita itu merupakan saudara korban.

"Saya melihatnya saat dia mengantarkan AA balik ke TK. Dan saya melihatnya sekilas dari samping," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary membenarkan pihaknya sudah menerima laporan pencurian kalung anak TK tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

"Benar adanya laporan itu. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Nanti perkembangan akan kita informasikan," kata Kompol Dedy Nuary kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Serma Rachmad Sigap Amankan Pelaku Jambret di Tanjungpandan

BACA JUGA:Nganggur, Motif Teguh Afrianto Nekat Menjambret Emak-emak di Siang Bolong

Setelah kejadian tersebut, Kompol Dedy Nuary menghimbau kepada masyarakat Tanjungpandan agar berhati-hati menjaga anaknya. Khususnya pada saat bersekolah.

"Usahakan jangan memakai perhiasan yang mencolok. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pinta Kapolsek Tanjungpandan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: