JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Selama momen libur panjang Hari Raya Idul Adha 1446 H, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan bahwa seluruh nasabah tetap bisa menikmati layanan perbankan secara nyaman, aman, dan andal.
Meski kantor layanan BRI akan tutup sementara, berbagai saluran digital, E-Channel, AgenBRILink, hingga layanan Weekend Banking tetap aktif demi mendukung kelancaran transaksi selama masa liburan.
Periode libur Idul Adha tahun ini ditetapkan melalui SKB 3 Menteri Nomor 1017 Tahun 2024 dan SKB Nomor 2 Tahun 2024, dengan jadwal libur nasional pada 6 Juni 2025 dan cuti bersama pada 9 Juni 2025. Sejalan dengan kebijakan tersebut, seluruh kantor BRI akan tutup pada tanggal tersebut.
Namun BBRI tidak tinggal diam. Untuk mengakomodasi kebutuhan transaksi yang tetap tinggi selama momen keagamaan dan liburan, sebanyak 65 unit kerja BRI tetap beroperasi dengan layanan Weekend Banking.
BACA JUGA:BRI Peduli Tingkatkan Produktivitas Peternak Domba Desa BRILiaN Sukalaksana di Momentum Idul Adha
Seluruh lokasi unit kerja tersebut dapat diakses oleh nasabah melalui laman resmi BRI di bri.co.id/layanan-unit-kerja-bri.
Nasabah Bisa Bertransaksi Kapan Saja dengan BRImo dan E-Channel
Tak hanya mengandalkan layanan tatap muka terbatas, BRI juga mengajak nasabah untuk memaksimalkan layanan digital banking yang tersedia 24 jam.
Melalui aplikasi super app BRImo, seluruh kebutuhan transaksi keuangan dapat dilakukan dengan cepat dan praktis, bahkan dari rumah atau saat bepergian.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa BRI telah menyiapkan infrastruktur perbankan digital secara matang agar nasabah tetap bisa bertransaksi tanpa gangguan.
BACA JUGA:BRI Perkuat Aksi Daur Ulang Limbah dan Reduksi Emisi untuk Dukung Kelestarian Lingkungan
“Keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama kami agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman di mana pun berada. Ini adalah strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas selama libur panjang,” jelasn Hendy dalam keterangannya.
Hingga kuartal pertama 2025, jumlah E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit, termasuk lebih dari 723 ribu mesin EDC di titik-titik strategis seluruh Indonesia.
Selain itu, BRI juga mengoperasikan lebih dari 10.000 mesin ATM dan 9.000 CRM, memungkinkan nasabah melakukan transaksi tunai, transfer, dan pembayaran tagihan secara real-time, bahkan saat libur nasional.
AgenBRILink Hadir di 67 Ribu Desa, BRI Semakin Dekat dengan Rakyat