Kementerian Desa PDTT Monitoring Desa Perawas, Cek Pembangunan Prioritas Dana Desa

Kementerian Desa PDTT Monitoring Desa Perawas, Cek Pembangunan Prioritas Dana Desa

Perwakilan Kementerian Desa PDTT bersama Kepala Desa Perawas, Yahya-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia (RI) melakukan monitoring pembangunan prioritas Dana Desa (DD) di Kantor Desa Perawas, Tanjungpandan, Kamis (26/6) kemarin

Kepala Desa (Kades) Perawas Yahya mengatakan perwakilan Kementerian Desa PDTT untuk melihat pembangunan prioritas Dana Desa dalam hal 20 persen untuk ketahanan pangan. "Mereka menyampaikan implementasi Dana Desa untuk ketahanan pangan di daerah kepulauan Belitung sangat baik," kata Yahya kepada Belitong Ekspres.

Yahya menambahkan, dalam kunjungan ini hadir juga perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Kabupaten Belitung, pendamping lokal dan pendampingan kecamatan. "Alhamdulillah selama peninjauan dapat berjalan dengan baik dan lancar," bebernya.

Oleh sebab itu, kata Yahya, Pemerintah Desa (Pemdes) Perawas akan terus berkomitmen meningkatkan dan memajukan sektor pertanian maupun ketahanan pangan, khususnya di wilayah Desa Perawas.

"Belum lama ini, kami dari Pemerintah Desa sudah menyalurkan bantuan berupa alat pembajak sawah Hand Traktor kepada Gapoktan. Ini sebagai salah satu komitmen kami dalam mendorong kemajuan ketahanan pangan di daerah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: