Tim Bola Voli PJP Sungai Padang Juara Livobel Brimo Cup 2022

Tim Bola Voli PJP Sungai Padang Juara Livobel Brimo Cup 2022

Foto bersama tim Bola Voli PJP Sungai Padang usai berhasil menjuarai Livobel Brimo Cup 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tim Bola Voli PJP Sungai Padang keluar sebagai juara Livobel Brimo Cup 2022. Mereka bisa mengawinkan gelar tim putra dan putri, di Kejuaraan Bola Voli di Kabupaten Belitung.

Pada pertandingan Sabtu (18/06) malam di GOR Tanjungpandan, Tim Putri PJP Sungai Padang menang atas AKA Tanjungpandan dengan skor 3-2. Sedangkan Tim Putra PJP Sungai unggul skor 3-1 atas Villa Tanjungpandan.

Manager PJP Sungai Padang Anita merasa senang dan bangga atas pencapaian tim putra dan putri pada kejuaraan Livobel Brimo Cup 2022 ini. "Senang dan bahagia, serta bangga, sebab kita memajukan tim Belitung," kata Anita kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Ratusan Pembalap Turun di Grasstrack Open Sirkuit Pasir Picay Damar, Darmansyah Kaget Luar Biasa

Menurut Anita, beberapa pemain PJP Sungai Padang ada berasal dari luar Pulau Belitung. Itu merupakan suatu motivasi bahwa atlet asal Belitung tentunya harus lebih giat berlatih. Sebab kemampuan pemain luar sedikit lebih tinggi dari kemampuan atlet Belitung. 

Untuk persiapan Tim PJP Sungai Padang untuk menghadapi Livobel Brimo Cup 2022 itu memakan waktu sekitar 1 bulan. "Pemain dari luar itu cewek 3 orang dan cowok 3 orang, kita sangat puas dengan permainan mereka, tapi mereka memiliki KTP Belitung, sebab kalau tidak ada KTP Belitung tidak bisa main," terangnya.

Lebih lanjut Anita mengatakan, mereka saat ini sedang mencari pelatih. Sebab, pemain mereka mempunyai banyak bibit di Sungai Padang, sehingga perlu dilakukan pembibitan yang baik nantinya.

Ia menambahkan, pada bulan Juli 2022 nanti, mereka juga berencana akan mengadakan event kejuaraan Bola Voli yakni Mingket Cup Open 2 Babel.

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Babel Ingin Padukan Pariwisata, Perikanan dan Pertambangan, Mungkinkah?

Sementara itu Ketua Umum PBVSI Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani menyebutkan pemain lokal Belitung itu tidak kalah hebat. Mereka hanya kalah di faktor kedisiplinan saja. Tentu adanya pemain dari luar tersebut bisa memotivasi bibit atlit di kabupaten Belitung.

Vina mengungkapkan, pemain di Belitung juga pernah ada atlet yang berprestasi hingga tingkat nasional, sampai ikut seleksi Sea Games dan Asian Games.

"Nah itu, kami sebagai pengurus PBVSI saat ini kita kembalikan lagi atlit voli kita, pertama struktur organisasi kita benahin, kita gandeng klub-klub, kita wadahi turnamen yang bergengsi," katanya.

Menurut dia, mereka akan terus melatih bibit-bibit unggul untuk dipersiapkan ditingkat Popda Babel, Porprov Babel hingga Popnas. Supaya ketika atlet itu berlatih mereka mempunyai tujuan.

"Kalaupun ada pemain dari luar itu bisa menjadi koreksi dari atlet, sehingga ada yang bisa mereka contoh ketika mereka bermain. Guna memacu atlit-atlit Belitung berprestasi lebih baik," jelas Anggota DPRD Belitung itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: