Mobil Pengangkut Uang Rp 4 Miliar BRI Kecelakaan, Tergelincir Karena Tumpahan Solar

Mobil Pengangkut Uang Rp 4 Miliar BRI Kecelakaan, Tergelincir Karena Tumpahan Solar

Mobil pengangkut uang Rp 4 Miliar BRI mengalami kecelakaan gara-gara tumpahan solar-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas gara-gara tumpahan solar terjadi di ruas jalan Raya Desa Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Salah satunya dialami mobil pengangkit uang Rp 4 miliar BRI.

Tak hanya mobil pengangkut uang Rp 4 miliar BRI, Toyota Kijang Innova berwarna hitam dengan Nopol BN 1643 VN yang dikemudikan oleh Apri, juga ikut tergelincir. Pemicu kecelakaan karena tumpahan solar diperburuk dengan cuaca hujan sejak pagi hari.

BACA JUGA:Mantan Mendag Diperiksa Terkait Kasus Minyak Goreng, Akankah Jadi Tersangka?

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, AKP. Nannang Suwardi membenarkan kecelakaan lalu lintas di ruas jalan arah Kota Pangkalpinang dan Koba Kabupaten Bateng tersebut. kecelakan tunggal itu tarjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Pada saat itu, mobil minibus Daihatsu Grand Max berwarna putih dengan nomor polisi BN 8443 TZ menjadi salah satu korban. Mobil yang dikemudikan oleh Kefin (23) diketahui sedang membawa uang senilai Rp 4 miliar dari Kantor Cabang BRI Pangkalpinang menunju Kantor Cabang BRI Koba.

BACA JUGA:Selain Satgas Stop Tambang Ilegal, Pj Gubernur Babel Juga Bikin Portal Pengaduan 'LAPOR PAK'

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka atas kejadian kecelakaan tunggal tersebut. "Tepat di TKP, yakni Jalan Raya Desa Terentang, mobil tergelicir ke kanan jalan arah Pangkalpinang-Koba dan masuk ke selokan," ungkap AKP Nannang.

"Mobil tersebut berisi satu penumpang dan dua orang anggota Samapta Polres Pangkalpinang sebagai petugas pengawalan. Alhamdulillah semuanya selamat," sambung Kasatlantas Polres Bangka Tengah.

BACA JUGA:Naik Motor Pakai Sandal Jepit Tidak Ditilang, Satlantas Polres Belitung Hanya Berikan Himbauan

AKP Nannang melanjutkan, selang waktu 30 menit kemudian satu unit mobil lainnya ikut tergelincir. Mobil Toyota Kijang Innova Nopol BN 1643 VN dikemudikan oleh Apri, yang waktu itu sedang melaju dari arah Pangkalpinang - Koba. 

"Dan mobil itu juga masuk ke selokan sebelah kiri badan jalan Koba-Pangkalpinang. Korban juga selamat dan tidak mengalami luka-luka," tuturnya.

Kasatlantas belum mengetahui pasti penyebab tumpahan solar yang menyebabkan celaka pengendara. "Akan tetapi tumpahan minyak tersebut sudah kami dibersihkan, agar tidak ada lagi pengendara yang menjadi korban," imbuhnya. (sak/ynd)

Artikel ini telah tayang di babelpos.disway.id dengan judul Solar Tumpah di Jalan, Mobil Pembawa Uang 4 Miliar Tergelincir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: