Viral, Pernikahan Wali Kota dengan Buaya, Acaranya Meriah

Viral, Pernikahan Wali Kota dengan Buaya, Acaranya Meriah

Pernikahan Wali Kota Meksiko dengan buaya untuk mengamankan kelimpahan--Daily Mail

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MEKSIKO - Aneh tapi nyata pernikahan wali kota dengan buaya. Ritual aneh tersebut terjadi di kota kecil MEKSIKO.

Dilansir dari Reuters, seorang wali kota di kota kecil Meksiko mendadak viral karena menikahi seekor buaya berumur 7 tahun.

Pernikahan aneh wali kota dengan reptil itu terjadi hari Kamis lalu dengan cara mencium moncong buaya kecil tersebut.

Bahkan, Walikota San Pedro, Huamelula Victor Hugo Sosa mewajibkan lebih dari sekali selama pernikahan pada hari Kamis itu.

BACA JUGA:BKPKSI Beltim Wisuda 711 Santri TK/TP Al-Quran, Burhanudin Berikan Apresiasi

Prosesi pernikahan wali kota dengan buaya diwarnai dengan upacara sampai adanya musik tradisional dan orang-orang yang bersuka ria menari.

Orang-orang yang hadir di upacara pernikahan itu sambil memohon kepada pemimpin adat untuk mengesahkan pernikahan tersebut dengan ciuman.

Akan tetapi mulut buaya itu sudah diikat karena mungkin untuk menghindari gigitan yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Belitung Lebih Maju, Khairil: Beltim Harus Banyak Belajar, Jangan Pentingkan Ego

Ritual pernikahan kemungkinan berasal dari berabad-abad ke masa pra-Hispanik di antara komunitas adat Chontal dan Huave negara bagian Oaxaca, seperti doa memohon karunia alam.

"Kami meminta hujan yang cukup kepada alam, untuk makanan yang cukup, sehingga kami memiliki ikan di sungai," kata Sosa, walikota desa nelayan kecil di pantai Pasifik yang beruap di Oaxaca.

BACA JUGA:Belitung Expo 2022 Wadah UMKM, Banyak Kreatifas Produk Unik dan Baru

Oaxaca merupakan wilayah yang terletak di bagian selatan Meksiko, bisa dibilang negara terkaya dalam budaya asli dan rumah bagi banyak kelompok yang dengan keras kepala mempertahankan bahasa dan tradisi mereka.

Ritual kuno di San Pedro Huamelula, yang sekarang bercampur dengan spiritualitas Katolik, melibatkan mendandani buaya atau caiman dengan gaun pengantin putih ditambah pakaian warna-warni lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id