Rumah Quran Kampong Gunong Wisuda 41 Santri Tahfidz Al-Quran, Bupati Beltim: Ini Luar Liasa

Rumah Quran Kampong Gunong Wisuda 41 Santri Tahfidz Al-Quran, Bupati Beltim: Ini Luar Liasa

Bupati Beltim Burhanudin ikut mewisuda Santri Tahfidz Al-Quran Rumah Quran Kampong Gunong, Manggar-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGARRumah Quran Kampong Gunong, Kecamatan Manggar Wisuda 41 Santri Tahfidz (Penghapal) Al-Quran Juz 29 dan Jus 30. Wisuda Santri Program Tahfidz Balita dan Anak Tahun 2022 itu, digelar di Auditorium Zahari MZ, Minggu (3/7).

Kegiatan wisuda itu dihadiri langsung Bupati Beltim Burhanudin. Ia mengungkapkan kebahagiaannya melihat anak-anak yang mampu menunjukkan hafalan Al-Qurannya di acara wisuda.

“Saya sangat bahagia dan terharu mendengarkan hafalan anak-anak kita. Dan mereka ibarat perhiasan yang pastinya sangat membanggakan para orang tuanya," ungkap Burhanudin seperti dilansir dari rilis Prokom Setda Beltim.

Ia menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi para pengurus serta pengajar Rumah Quran Kampong Gunong. Sebab, para santri mampu menghafal surat-surat Al-Quran pada usia yang cukup belia. 

BACA JUGA:Honorer Pemkab Belitung akan Dihapus, Padahal Kinerja Melebihi ASN, Ini Solusi Sekda

Oleh karena itu, Aan sapaan akrabnya berharap hal itu dapat menjadi contoh positif bagi anak-anak lainnya demi mewujudkan pembangunan SDM Kabupaten Beltim di masa mendatang.

“Terima kasih kepada para pengurus dan pengajar telah mendedikasikan dan mengabdikan diri untuk mendidik dan ikut berperan dalam pembentukan generasi emas kita,” ucap Aan.

Adapun Wisuda ini diikuti oleh 41 orang santri, yang terbagi menjadi 2 level. Level 1, yakni penghafal Juz 30 sejumlah 23 orang, dan level 2 penghafal Juz 29 dan Juz 30 sebanyak 18 orang. 

BACA JUGA:Kota Tanjungpandan Deflasi 0,03%, Dipengaruhi Harga Ikan Hingga Bawang Putih

Aan pun ikut memuji metode pengajaran yang dilakukan. Yakni, dengan mengoptimalkan pendengaran pada program level 1. Pada level 2 barulah mereka mulai belajar membaca huruf serta belajar tajwid tingkat dasar.

“Ini luar biasa. Di antara mereka ada yang belum mengenal huruf, tetapi sudah bisa menghafal dan saya kira metode ini sudah tepat, sehingga saya kira harus berkomitmen untuk menjaga dan mengasah kemampuan mereka," pujinya.

Pada kesempatan itu, Aan juga mengajak kepada para seluruh masyarakat untuk terus berkomitmen dalam membina generasi muda. Sehingga mereka menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:BKPAKSI Beltim Wisuda 711 Santri TK/TP Al-Quran, Burhanudin Berikan Apresiasi

"Kemudian ini dapat menjadi ladang amal yang tidak terputus atau amal jariah. Dan dapat menjadi anak-anak soleh yang akan mendoakan kita, para orang tua," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: