BKPAKSI Beltim Wisuda 711 Santri TK/TP Al-Quran, Burhanudin Berikan Apresiasi

BKPAKSI Beltim Wisuda 711 Santri TK/TP Al-Quran, Burhanudin Berikan Apresiasi

Bupati Beltim Burhanudin memberikan hadiah uang kepada salah satu santri TK/TP Al-Quran terbaik-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kabupaten Beltim wisuda serentak 711 Santri TK/TP Al-Quran di Masjid Agung Darussalam, Sabtu (2/7).

Bupati Beltim Burhanudin yang menghadiri acara mengapresiasi BKPAKSI  atas terselenggaranya kegiatan wisuda serentak Santri TK/TP Al-Quran Tahun 2022. Di hadapan 711 santri, Burhanudin. menyampaikan ucapan selamat.

Menurutnya, momentum wisuda ini merupakan bentuk penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai para santri dalam menyelesaikan tahapan kegiatan proses belajar mengajar baca tulis di TK/TP Al-Qur’an.

BACA JUGA:Belitung Lebih Maju, Khairil: Beltim Harus Banyak Belajar, Jangan Pentingkan Ego

"Saya sangat mengapresiasi BKPAKSI Beltim yang mampu mengoptimalkan pelaksanaan wisuda pada hari ini. Tahun-tahun sebelumnya kita lakukan di tingkat kecamatan, namun pada hari ini kita laksanakan secara serentak di satu tempat. Luar biasa,” ucap Burhanudin

Lebih lanjut Burhanudin mengharapkan agar momentum wisuda ini dapat menjadi fondasi dasar bagi para wisudawan santri dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik. 

Selanjutnya, ia juga turut menghimbau dan berpesan kepada para orang tua untuk senantiasa mengontrol dan mengawasi aktivitas anak, terutama terkait penggunaan gadget.

BACA JUGA:Belitung Expo 2022 Wadah UMKM, Banyak Kreatifas Produk Unik dan Baru

“Tadi ketua BKPAKSI sudah menyampaikan tentang anak-anak kita yang terlalu banyak diberikan hp (gadget). Sehingga saya mohon kepada orang tua agar senantiasa memantau, 'cross check' hp anak-anaknya agar tidak ada konten negatif di dalam gadget anak kita,” harapnya.

Tak hanya itu, Burhanudin kembali menghimbau para orang tua untuk senantiasa terus menerus membimbing anak-anaknya dalam membaca dan mempelajari Al-Quran.

BACA JUGA:AP II Meriahkan Belitung Expo 2022, Salurkan Bantuan Rp 400 Juta ke UMKM

“Setelah wisuda ini, tidak serta merta anak kita tuntas dalam belajar Al-Quran. Oleh karena itu, mari kita terus menggembleng, menata, membimbing anak-anak kita untuk terus membiasakan diri membaca dan mempelajari Al-Quran sebagai bekal hidup kita baik di dunia dan di akhirat,” tandas Burhanudin. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: