2 Bulan, Satres Narkoba Polres Beltim Ungkap 3 Kasus Peredaran Sabu-sabu

2 Bulan, Satres Narkoba Polres Beltim Ungkap 3 Kasus Peredaran Sabu-sabu

Konferensi pers pengungkapan kasus semester I tahun 2022 di aula Patriatama Polres Beltim, Senin (4/7)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, jajaran Satres Narkoba Polres Beltim berhasil mengungkap 3 kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan meringkus 3 pelaku. 

Hal ini disampaikan Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya saat menggelar konferensi pers pengungkapan kasus semester I tahun 2022 di aula Patriatama Polres Beltim, Senin (4/7).

"Satres Narkoba Polres Beltim menangani 3 perkara narkoba jenis sabu-sabu. Yang pertama (kasus) sudah tahap 2. Sedangkan 2 kasus (lainnya) masih menunggu hasil (uji) lab untuk pengujian barang bukti," ungkap Kapolres Beltim.

Dikatakan Kapolres Beltim, meskipun 3 kasus yang berhasil diungkap tidak berselang lama, namun masing-masing kasus berdiri sendiri atau tidak dalam satu jaringan. Dari ketiga pelaku, ada yang hanya sebagai pemakai dan ada yang terindikasi sebagai pengedar.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Beltim Tetapkan 8 Tersangka Penambangan di HLP Sungai Manggar

"Saya pikir walau Polres Beltim paling ujung (geografis), saya sering tekankan ke Kasat Narkoba untuk tetap pengembangan kasus, tidak menutup kemungkinan ini (Beltim) jadi daerah transit karena kita berdekatan dengan wilayah Kalimantan," jelas AKBP Taufik Noor Isya.

Apalagi, mantan penyidik Bareskrim Polri itu menilai akses dari pulau Kalimantan menuju Belitung sangat terbuka melalui jalur transportasi laut.

Karena itu, pihaknya pun tetap berkoordinasi dengan BNN guna mengetahui informasi yang perlu ditindaklanjuti ketika ada dugaan peredaran narkoba.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Avanza Kecelakaan di Jalan Aik Seruk, Tabrak Mobil Parkir, Begini Nasib Korbannya

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2022 Belum Jelas, Bayangan Penghapusan Honorer 2023 Makin Membuat Galau

"Untuk selanjutnya Kasat Narkoba dan anggota tetap monitor apakah sindikat-sindikat hanya mengedarkan atau sebetulnya ini perlintasan dari daerah lain, itu tetap kita kembangkan dengan koordinasi pihak BNN. Saya pribadi pun tetap berkoordinasi dengan BNN Provinsi sampai tingkat pusat," tegasnya.

Konferensi pers yang digelar Polres Beltim juga dihadiri Wakapolres Kompol Agus Handoko, Kasat Reskrim Iptu Fajar dan Kasat Narkoba AKP Suroso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: